Jumat, 15 April 2016

Beberapa Tempat Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Anda Coba

,
Beberapa Tempat Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Anda Coba
Konten [Tampil]
Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Tidak aneh jika kota ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan hingga pebisnis. Jika kamu sedang berada di Surabaya, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan-makanan khasnya. Kamu bisa mencoba beberapa tempat kuliner di Surabaya di bawah ini. Biasanya, arek-arek Surabaya juga sering ke tempat-tempat ini. Selain mengisi perut, mereka juga menikmati hiburan di sana. Sempatkan mapir sewaktu-waktu ke tempat tersebut.

Nasi Campur Tambak Bayan

Nasinya terlihat punel dengan beberapa jenis lauk-pauk seperti telur, soun, tahu, daging sapi yang dimasak kecap dan beberapa potong empal. Jika ingin mencicipinya pergi saja ke jalan Pasar Besar Wetan No. 7, Surabaya dan cari Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan. Biasanya warung ini buka pukul 04.30 – 17.00. Harga seporsi nasi campur empal Rp 29.000,-. Adapun harga seporsi nasi campur biasa Rp 20.000,- . Selain di Depot Tambak Bayan yang ada di Jl. Pasar Besar Wetan, kamu juga bisa menemukan nasi campur tambak bayan di Jl. Raya Darmo Permai I, Ruko Gateway Waru (dekat Makro Waru) dan Galaxy Mall II Food Court.

Nasi Krawu Sufayah

Nasi Krawu adalah makanan khas Gresik yang kini juga bisa kamu temui di Surabaya. Nasi ini memiliki ciri nasinya pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi, dan serundeng. Jika ingin mencicipinya di Surabaya kamu bisa menuju ke Nasi Krawu Sufayah, Jalan Manyar Kertoarjo dekat Bonnet.

Nasi Empal Pengampon


Nasi Empal adalah nasi putih disajikan dengan lauk empal suwir, tumis kacang panjang, kering tempe serta dilengkapi lalapan timun, daun kemangi, dan sambal yang pedas. Rasa daging empalnya manis dan gurih sama dengan sambalnya yang agak sedikit manis. Kamu bisa menemukan nasi emal di Jl. Pengampon II No. 3,