Jumat, 15 April 2016

Menikmati Keindahan Pantai Parangtritis

Menikmati Keindahan Pantai Parangtritis
Konten [Tampil]
Yogyakarta merupakan salah satu primadona wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Selain keindahan pantainya, hotel di Parangtritis juga menawarkan kenyamanan untuk anda beristirahat setelah seharian menikmati keindahan kota Yogyakarta.

Pantai Parangtritis berada di 27 km selatan kota Jogja dan dapat ditempuh dengan mudah menggunakan transportasi umum yang beroperasi hingga jam 17.00 dan sangat mudah pula ditempuh dengan kendaraan pribadi. Waktu terbaik menikmati keindahan pantai Parangtritis adalah sore menjelang matahari terbenam. Namun di siang harinya anda dapat naik ke Tebing Gembirawati yang terletak di belakang Pantai Parangtritis. Dari ketinggian tebing tersebut anda dapat menikmati panorama seluruh pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala. Di sebelah timur tebing Gembirawati terdapat sebuah reruntuhan candi. Jika candi lainnya terdapat di pegunungan, maka candi di tebing ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis.

Di sore hari saat cuaca cerah, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan menyewa kendaraan ATV dengan tarif sekitar Rp. 50.000 – Rp. 100.000 untuk waktu 30 menit. Selain dengan ATV, anda pun dapat memilih sarana lainnya yaitu bendi. Bendi merupakan kereta kuda beroda 2 yang akan membawa anda menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak menuju ujung timur pantai Parangtritis tempat gugusan karang yang banyak digunakan sebagai objek fotografi.

Bagi anda yang datang bersama keluarga, di pantai ini anda dapat menikmati kebersamaan dengan bermain layang-layang cantik dengan buah hati yang sangat menyenangkan. Angin laut kencang akan membuat layang-layang anda terbang tinggi dengan mudah. Menjelang matahari terbenam anda bisa menikmati jagung bakar dari penjual yang menggelar tikarnya di pinggir pantai untuk anda menikmatinya sambil menyaksikan panorama matahari terbenam hingga larut malam. Untuk tempat istirahat anda bisa memilih penginapan baik itu losmen atau pun hotel di Parangtritis dengan pilihan harga yang beragam.