Jumat, 15 April 2016

Tren Kegiatan Komunitas Mobil Slalom Surabaya

Tren Kegiatan Komunitas Mobil Slalom Surabaya
Konten [Tampil]
Slalom dengan menggunakan kendaraan roda empat memang sudah dari dulu banyak yang menggemarinya. Slalom merupakan adu kecepatan antara 2 mobil yang melewati sebuah lintasan yang telah diatur sebelumnya dengan menggunakan cone berwarna merah serta hijau dan berpatokan pada waktu. Teknik yang digunakan menurut sebagian orang mirip dengan drifting padahal keduanya jelas memiliki perbedaan yang cukup jauh meskipun kedua-duanya sama-sama menarik handbreak. Saat ini di berbagai daerah sudah banyak komunitas mobil dan acara slalom yang digelar, karena mobil dan memodifikasinya tidak memerlukan harga yang mahal. Mobil slalom di Surabaya bahkan akhir-akhir ini sudah semakin banyak peminatnya.

Slalom di Indonesia pertama kali berkembang ketika di Amerika dan Jepang tengah trendnya anak-anak muda yang melakukan kegiatan drifting. Kegiatan slalom sendiri memiliki arti meliuk liukan mobil karena hampir seluruh mobil yang berada di negara kita berpenggerak roda depan yang sangat sulit bahkan nyaris tidak bisa digunakan untuk drifting, maka dari itu kegiatan meliuk-liukan mobil tersebut lebih pas untuk kendaraan kita saat itu. Hal ini juga sangat cocok bagi seseorang yang menginginkan tantangan dengan memacu adrenalin tinggi.

Mobil slalom di Surabaya kini sudah semakin banyak dan bervariatif dari berbagai jenis merk mobil ternama dunia maupun Asia. Ada dua kelas yang biasanya dipertandingkan yaitu kelas rookie yang diperuntukan bagi masyarakat pemula atau umum dengan minimal usia 17 tahun serta memiliki SIM A dan untuk kelas kedua yakni kelas profesional yang diperuntukan bagi para driver berpengalaman serta telah memiliki KIS atau kartu izin slalom. Para peserta yang bertanding pada acara tersebut akan melalui beberapa tahap kualifikasi dan kemudian para peserta terbaik nantinya akan masuk ke final.

Akan tetapi ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya bagi anda yang berminat mengikuti acara tersebut yakni memiliki teknik-teknik dasar untuk melakukannya, mengetahui berbagai aturan safety yang telah ditentukan dan benar-benar mengetahui peraturan yang paling mendasar pada slalom seperti salah satunya aturan pertandingan yang akan diikuti. Semoga artikel ini dapat memberikan anda informasi dan referensi bermanfaat.