Rabu, 25 Mei 2016

5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Makanan Bayi

5  Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Makanan Bayi
Memilih produk makanan bayi dengan baik, tentunya menjadi syarat buah hati anda tumbuh dengan sehat. Ketika anda memberikan makanan pada buah hatu anda, hendaknya memperhatikan beberapa hal ini

  • Kualitas gizi. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan memberi asupan yang bergizi. Ketika orang tua hendak memberikan asupan pada bayi, hendaknya memilih makanan yang sudah diketahui nilai gizi nya. Hal itu agar pertumbuhan gizi lewat asupan makanan bisa sangat dimaksimalkan.
  •  Pemilihan makanan yang sesuai umur bayi merupakan salah satu hal yang terpenting. Bayi anda hendaknya di beri asupan sesuai dengan umurnya. Tentu akan berbeda asupan yang bisa anda berikan pada bayi berusia di bawah 6 bulan dengan asupan untuk bayi diatas setahun. Sangat penting anda bisa membedakan makanan bayi sesuai umur bayi. Tekstur makanan. Pada awalnya, bayi memang tumbuh hanya dengan asi. Selanjutnya anda bisa memberikan makanan pendamping untuk bayi. Pemilihan makanan yang lembek-lembek merupakan makanan pendamping pertama yang hendak diberikan, seperti pisang, papaya, dll. Selanjutnya, anda bisa memberikan makanan yang memiliki 
  • tekstur lebih kasar. Pemberian makanan sesuai tekstur, sangat membantu bayi dalam beradaptasi makanan yang hendak ia makan.
  •  Porsi makanan. Proses adaptasi makan pada bayi memang memerlukan banyak kesabaran. Porsi makan bayi hendaknya anda perhatikan agar bayi bisa beradaptasi dengan banyaknya makanan yang masuk dan dicerna oleh bayi. Hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang bayi agar sehat. 
  • Jika bayi anda mengalami alergi atau enggan mengkonsumsi makanan, hendaknya segera hentikan asupan makanan yang biasa anda berikan. Anda bisa memilih kembali makanan yang sehat dan bergizi sesuai kebutuhan bayi.
 Dari kelima tips diatas, memberi makan bayi anda sejatinya sangat perlu diperhatikan. Pada masa awal tumbuh kembangnya, adaptasi merupakan hal dilakukan bayi dan anda hendaknya menuntunnya secara perlahan termasuk dalam makanan. Adapun memilih produk makanan bayi, hendaknya dilakukan dengan hati-hati, hal itu agar memberikan asupan terbaik bagi buah hati anda.