Rabu, 25 Mei 2016

Cukupkan Makanan Bayi Anda

Cukupkan Makanan Bayi Anda
Konten [Tampil]
Makanan adalah kebutuhan yang bersifat asasi bagi manusia. Dari sejak manusia masih berada dalam kandungan ibunya, makanan telah menjadi kebutuhan manusia walaupun makanan tersebut berupa asupan nutrisi dari ibunya. Bayi merupakan periode pertama manusia menatap dunia ini. Inilah proses awal kehidupan manusia yang kelak menjadi tumbuh besar dan dewasa. Tumbuh kembangnya sang bayi sangat bergantung pada asupan makanan dari orang tuanya terutama sang ibu. Ibu yang baik selain menjalankan program ASI eksklusif di periode enam bulan pertama dan menuntaskan kewajiban menyusui hingga usia dua tahun, ia juga turut serta memperhatikan asupan makanan lain guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan sang bayi. 

Asupan makanan selain ASI bagi sang bayi seperti biskuit, bubur beras merah, susu formula dan suplemen makanan lainnya merupakan contoh makanan non ASI yang direkomendasikan oleh para pemerhati tumbuh kembang bayi. Oleh karena itu seorang ibu yang baik sudah seharusnya memberikan perhatian penuhnya kepada sang bayi agar bayinya tetap sehat, kuat dan tumbuh kembang secara maksimal. Makanan bayi seperti di atas tentu tidak sulit untuk didapatkan. Makan tersebut sangat mudah dijumpai di tempat-tempat perbelanjaan, pasar modern, apotek atau took-toko terdekat. Namun walaupun mudah didapat, karena alasan kesibukan orang tua menjadi tidak sempat untuk membeli makanan-makanan tersebut. Melihat hal tersebut, saat ini melalui dunia maya banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam makanan dan nutrisi mempromosikan produk-produknya melalui internet. 

Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi berhubungan dengan waktu atau kesibukkan untuk beli makanan bayi. Suplai makanan yang mengandung gizi cukup sangat dibutuhkan oleh sang bayi guna mendukung proses pertumbuhan dan perkembangannya. Untuk beli makanan bayi melalui dunia maya tentu sangat praktis dan mudah. Apalagi saat ini ketika hampir semua orang memiliki ponsel pintar. Ponsel pintar sudah pasti terintegrasi dengan internet, sehingga pembelian makanan bayi pun bisa dilakukan dengan mudahnya. Oleh karena itu, jangan tunda lagi karena alasan waktu, lakukan pemesanan produk makanan bayi melalui internet. Dengan bertransaksi secara online ini berarti orang telah melakukan penghematan dari segi waktu dan tenaga. Disamping itu harga-harga makanan pun bisa terlihat lebih transparan karena sebelum bersepakat untuk proses jual beli, orang sudah memiliki informasi lengkap mengenai harga di pasaran.