Sabtu, 28 Mei 2016

Kenali Biaya Apa Saja dengan Memiliki Merek Mobil Mewah

Kenali Biaya Apa Saja dengan Memiliki Merek Mobil Mewah
Konten [Tampil]

Kenali Biaya Apa Saja dengan Memiliki Merek Mobil Mewah
Pilihan mobil di zaman sekarang semakin beragam, ada yang dijual dengan harga normal sekitar ratusan juta. Ada pula yang termasuk dalam jajaran mobil termahal di dunia dengan kisaran harga mencapai milyaran dan hanya kalangan terbatas bisa membelinya. Memiliki salah satu merk dari kendaraan mewah memang merupakan kebanggaan tersendiri. Namun, apakah dengan rasa bangga tersebut bisa memberikan kelegaan dan kenyamanan selama memilikinya?

Ada beberapa kendaraan mewah produksi Jepang, Eropa, dan negara lain yang bisa dijumpai di pasaran otomotif tanah air. Namun ada beberapa pertimbangan untuk bisa nyaman ketika mampu membeli kendaraan mewah tersebut. Sebab seperti kata orang bijak semakin mahal sebuah kebutuhan maka perawatannya pun akan mahal pula. Selain melihat apakah dana yang tersedia cukup untuk membawa pulang kendaraan mewah tersebut. Ternyata setelahnya juga ada beberapa pertimbangan biaya yang perlu diperhitungkan jauh sebelum memilikinya.

Waktu Tepat Memiliki Mobil yang Mewah

Memiliki mobil yang mewah dari merk ternama memang memerlukan kesiapan finansial, ketika dirasa siap maka bisa membeli salah satunya. Kesiapan finansial ini penting sebab setelah memilikinya ada beberapa biaya berikut yang akan ditanggung:

1. Biaya bahan bakar,
Kebanyakan merk yang memproduksi mobil mahal menanamkan sistem mesin yang lebih ramah lingkungan. Kebutuhan bahan bakar yang ramah lingkungan saat ini di Indonesia hanya bisa diperoleh di tempat tertentu atau daerah tertentu. Harganya pun tidak murah, sebelum memilikinya pastikan ada tempat terdekat memenuhi kebutuhan bahan bakar dan bisa membelinya sesuai kebutuhan.

2. Membayar biaya pajak,
Kendaraan roda empat yang tergolong mewah masuk ke dalam kategori barang mewah dan memiliki beban pajak barang mewah. Beban biaya untuk barang mewah per tahunnya juga tidak bisa dikatakan murah sehingga perlu dipertimbangkan. Sebab tidak mungkin jika kendaraan satu ini dimiliki dan mangkir dari kewajiban membayar pajak tahunannya. Pastikan dahulu bahwa penghasilan yang diterima sudah bisa dengan mudah memenuhi kewajiban negara satu ini.

3. Biaya perawatan rutin,
Mobil yang tergolong mewah dan dibeli dalam kondisi baru memberikan fasilitas layanan service secara gratis dari pabrik pembuatnya. Namun biasanya layanan gratis ini hanya untuk perawatan sekitar 4-5 kali service dan ganti oli rutin. Setelahnya perlu membayar sendiri, kebutuhan perawatan rutin untuk satu unit mobil yang masuk golongan mewah lumayan mahal. Belum lagi jika ada kemungkinan penggantian sparepart yang tentunya untuk bagian tertentu bisa dihargai lumayan. Melirik kebutuhan biaya rutin ini maka sekali lagi perlu memperhatikan arus pendapatan tiap bulannya.

Berbagai biaya yang muncul memang menjadi biaya yang wajar akan ditanggung oleh pemiliknya, bahkan semua kendaraan memiliki biaya serupa. Semakin mewah kendaraan pribadi yang dimiliki maka biaya rutin yang dikeluarkan juga menjadi lebih lumayan. Meski begitu tetap saja pesona yang dimiliki oleh rentetan merk mobil yang cukup mewah ini tidak berkurang. Peminatnya di tanah air memang lumayan banyak dibanding negara lain yang biaya rutinnya jauh lebih mahal.

Pemahaman mengenai adanya beban biaya ini membutuhkan kesiapan finansial, sebab tidak hanya ada beban harga belinya yang mahal. Namun juga biaya setelah mobil tersebut sudah menjadi hak milik dan beberapa perlu dikeluarkan setiap bulan bahkan setiap hari. Pilih saat atau waktu yang tepat untuk memiliki salah satu dari sekian pilihan mobil mewah yang ada. Sebab boleh jadi mobil jenis ini kurang cocok atau kurang memenuhi kebutuhan akan kendaraan pribadi.