Kamis, 14 Juli 2016

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Ketombe Yang Mengganggu

,
Cara Mudah Untuk Menghilangkan Ketombe Yang Mengganggu
Konten [Tampil]
Diantara berbagai masalah yang sering dihadapi pada kulit kepala yaitu adanya gangguan berupa ketombe yang sering terjadi kepada siapa saja. Apalagi ketombe yang ada sudah terjadi sekian lama tentunya akan sangat mengganggu karena gatal-gatal yang ditimbulkannya. Adanya ketombe yang mengganggu ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti cuaca yang panas, penggunaan bahan kimia pada rambut, makanan yang dikonsumsi dan yang lainnya. Jika hal ini terus terjadi tentunya akan menjadikan rambut menjadi semakin berketombe untuk hal tersebut mengetahui berbagai cara menghilangkan ketombe yang mudah akan sangat bermanfaat.


Untuk menghilangkan ketombe terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan yang diantaranya dengan menggunakan bahan yang alami dan mudah ditemukan disekitar kita. Dan untuk lebih lengkapnya dalam cara menghilangkan ketombe berikut ini bebrapa cara yang dapat dilakukan.

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Cara mudah yang pertama dalam menghilangkan ketombe yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi yang dikonsumsi tentu akan membuat tubuh menjadi sehat dan pada bagian rambut pun akan terisi dengan nutrisi yang baik pula sehingga ketombe akan sulit sekali berkembang. Untuk hal tersebut maka mengkonsumsi makanan bergizi harus siperhatikan seperti ikan, sayuran, dan makanan yang banyak mengandung protein yang tinggi.

Menggunakan buah lemon. Menggunakan lemon untuk menghilangkan ketombe juga akan sangat bermanfaat dalam menghilangkan jamur penyebab ketombe, ini karena adanya tingkat keasaman buah lemon yang sangat tinggi. Untuk mendapatkan hal terbaik anda dapat menggunakannya secara rutin untuk keramas.
Menggunakan minyak zaitun. Selain bermanfaat dalam membuat kecantikan dengan perawatan tubuh, minyak zaitun juga bermnfaat dalam menghilangkan ketombe secara permanen. Apalagi minyak zaitun juga bermanfaat dalam membantu kesehatan dengan baik.

Menggunakan daun neem. Daun neem yang merupakan salah satu bumbu khas India juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan ketombe. Caranya dengan mengggunakan ampas daun neem untuk keramas lalu dibilas hingga bersih. Gunakan secara rutin untuk dapat menghasilkan hasil yang lebih maksimal.