Selasa, 16 Agustus 2016

Inilah Khasiat Beras Kencur Yang Belum Diketahui Orang Banyak

,
Inilah Khasiat Beras Kencur Yang Belum Diketahui Orang Banyak
Konten [Tampil]

Masyarakat kita sangat bersahabat dengan minuman tradisional kaya khasiat yang disebut jamu. Ada banyak jenis jamu yang biasa dikonsumsi masyarakat kita, salah satunya adalah jamu beras kencur yang memiliki rasa enak, berbeda dengan jenis jamu lain yang umumnya pahit. Kedua bahan ini seringkali disandingkan untuk mendapatkan berbagai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. 

Khasiat beras kencur sejak dulu dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan mulai dari perawatan wajah atau kecantikan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati berbagai jenis penyakit, menambah nafsu makan bagi anak-anak, mengurangi pegal-pegal tubuh, menyegarkan tubuh, menambah stamina, meredakan rasa nyeri, obat masuk angin, dan sebagai obat pelangsing alami. Berikut ini kami uraikan beberapa manfaat beras kencur untuk kesehatan karena kandungannya:

Beras kencur menambah nafsu makan

Jika anda memiliki buah hati yang sulit makan, maka salah satu caranya anda bisa memanfaatkan khasiat beras kencur yang ampuh meningkatkan selera makan buah hati. hal ini dikarenakan kencur memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang dapat menambah nafsu makan anak. Manfaat ini juga berlaku bagi orang dewasa.

Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Kencur merupakan jenis rempah-rempah yang berperan meningkatkan aliran empedu. Cairan empedu memiliki peran penting untuk melancarkan penyerapan makanan dalam tubuh, sehingga khasiat beras kencur ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Menjaga kesehatan tubuh

Bagi anda yang selalu disibukan dengan berbagai aktivitas, anda juga bisa mengkonsumsi beras kencur untuk menjaga daya tahan tubuh. Kencur mengandung antioksidan yang sangat ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini juga membuat tubuh dapat melawan berbagai macam penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Menurunkan berat badan

Beras kencur juga sangat bersahabat dengan kaum wanita yang sedang menjalankan program diet sehat untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan tanaman kencur memiliki sifat sebagai obat pelangsing tubuh secara alami karena di dalamnya terdapat kandungan yang dapat membakar lemak secara efektif.

Itulah 4 manfaat penting dari beras kencur yang sangat baik untuk kesehatan, selamat menikmati khasiat dan kebaikan beras kencur.