Jumat, 05 Agustus 2016

Resep Puding Roti Panggang Taburan Kismis

, ,
Resep Puding Roti Panggang Taburan Kismis Puding roti merupakan hidangan yang biasa disajikan sebagai hidangan penutup atau yang sering disebut dengan pencuci mulut, hidangan ini sendiri sangat terkenal di berbagai Negara seperti di England, Perancis, dan termasuk di Indonesia juga.
Resep Puding Roti Panggang Taburan Kismis
Bread puding dibuat dengan bahan roti kupas, telur, gula, dan bahkan ada yang ditambahkan dengan campuran buah, vanilla dan lain-lain, sehingga puding ini memiliki cita rasa yang enak dan unik karena perpaduan roti dengan bahan puding dan perpaduan bahan lainnya. Selain itu sajian penutup tersebut sangat cocok untuk anda nikmati pada siang hari saat sedang santap siang baik di tempat kerja ataupun di rumah bersama keluarga.

Sajian lezat ini selain dapat anda sajikan sebagai hidangan penutup juga dapat anda jadikan cemilan sehat untuk anak-anak anda, dan anak pun dapat membantu anda untuk membuatnya dengan terlebih dulu mempersiapkan bahan yang akan anda pakai untuk membuat roti puding Panggang Kismis dan bahan tersebut di antaranya. 4 lembar roti tawar kupas atau roti tanpa kulit pinggir, 250 ml susu cair, 3 butir telur ayam, 50 gr gula pasir, 30 gr margarin, ¼ sdt vanili bubuk dan juga dapat anda tambahkan kismis sebagai taburan di atasnya.

Untuk cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, anda dapat membuat puding sebagai langkah pertama pembuatannya dengan menuangkan gula, telur yang telah dikocok lepas, susu cair dan vanili lalu masak dengan api sedang dan aduk hingga gula larut.

Setelah itu tambahkan potongan roti tawar lalu masukan ke dalam campuran gula dan masak sebentar saja, anda dapat menunggu hingga roti terlihat mengembang, namun yang perlu diingat adalah jangan sampai roti menjadi hancur hingga menjadi bubur, cukup sebentar saja lalu matikan kompor dan siapkan Loyang untuk mencetak bread puding tersebut. Taburi puding dengan kismis kemudian baru dipanggang selama 20 menit dalam suhu 120 derajat hingga puding menjadi matang.

Untuk mengetahui kematangan puding roti anda dapat menggunakan tusuk gigi untuk mengeceknya, jika pada tusuk gigi tersebut tampak terlihat adonan yang menempel berarti roti belum matang, dan sebaliknya jika tusuk gigi tetap kering berarti bread puding sudah dapat anda angkat dari panggangan.

Gimana sangat mudah dan dapat dilakukan dengan anak anda kan! Karena akan lebih menyenangkan bila si kecil turut serta dalam menyiapkan cemilan atau hidangan penutup kesukaannya.