Senin, 26 September 2016

Investasi Sektor Pertanian Yang Selalu Menjanjikan

Investasi Sektor Pertanian Yang Selalu Menjanjikan
Konten [Tampil]
Negara Republik Indonesia merupakan negara yang besar yang langsung dilewati oleh garis katulistiwa. Sehingga tidak heran jika tanah yang dimiliki oleh bangsa Indonesia sangat subur dan mudah untuk ditanami oleh berbagai tanaman. Hal ini juga yang mengakibatkan dari dulu bangsa indonesia terkenal sebagai bangsa agraris yang besar karena sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Maka dari dulu bangsa indonesia sangat terkenal sebagai dariberagam hasil pertanian yang baik dan juga besar. Sehingga bangsa indonesia memiliki usaha pertanian yang menjanjikan.




Bahkan sektor pertanian bisa disebut sebagai sektor yang menjadi salah satu tulang punggung untuk perekonomian nasional. Karena dari sektor ini bisa melahirkan pangan yang menjadi kebutuhan nasioanl. Sektor pertanian juga menyerap banyak sekali pekerja sehingga membantu dalam stabilitas nasional untuk urusan lapangan pekerjaan. Sebagaimana disebutkan tadi bahwa pertanian di indonesia sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional, terlebih lagi saat ini pertumbuhan penduduk di indoensia selalu meningkat dan sudah pasti akan membutuhkan bahan pangan yang lebih banyak pula. Sehingga sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang cukup seksi untuk selalu dijadikan sebagai lapangan investasi. Ini juga sangat didukung oleh pemerintang dengan selalu memperkuat sektor pertanian dengan mengeluarkan beragam kebijakan yang menguntungkan. 

Maka tidak ada alasan untuk tidak mulai berinvetasi di sektor pertanian karena memang pasar dan potensi yang sangat besar terutama di Indonesia. Penguatan penanaman invetasi modal baik dalam negri maupun luar negri diharapkan akan mampu menjawab tantangan bangsa indonesia untuk kebutuhan pangan yang setiap tahun terus meningkat. Jika dilihat banyak sekali sektor pertanian yang bisa dimaksimalkan terutama dalam pemilihan produk atau tanaman yang akan dikembangkan. Salah satu tanaman dengan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan adalah jagung. Jagung merupakan tanaman yang juga snagat cocok ditanam di tanah indonesia sehingga tidak heran jika produksi jagung nasional selalu mengalami peningkatan. Maka jagung selalu menjadi usaha pertanian yang menjanjikan terlebih lagi jika dijadikan sebagai agribisnis.
Karena jagung merupakan komoditas utama selain dari padi di indonesia. Selain itu ada salah satu alasan kenapa usaha pertanian yang menjanjikan adalah banyak sekali kebijakan pemerintah sekarang yang sanagt baik untuk sektor pertanian salahs atunya jagung. Maka bagi para investor jangan ragu untuk berinvetasi dalam sektor pertanian. Dan jika berminat bisa langsung ke BKPM yang akan memberikan jalur dan prosedur dalam berinvestasi dan informasi investasi lainnya yang dibutuhkan.