Senin, 19 September 2016

Kenali Langkah Menjadikan Anak Agar Cerdas

,
Kenali Langkah Menjadikan Anak Agar Cerdas
Konten [Tampil]
Cerdas merupakan langkah awal untuk berusaha menghasilkan beberapa karya dan ide dari pemikiran. Misalnya menjawab seniri, mengerjakan pelajaran atau tugasnya dengan sendiri tanpa bantuan orang-lain, itulah yang dinamakan anak yang cerdas. Begitulah jika cerdas didapatkan dalam pemikiran anak, anak yang cerdas akan berusaha mengedepankan dirinya dengan ide serta menghasilkan karya terbaik yang dilakukannya, baik karya nyata, maupun karya yang dituangkan dalam ide atau pemikirannya. Sama halnya dengan kreatif, jika anak kreatif maka dia akan bersaha untuk mengerjakan sesuatu dengan pemikirannya sendiri, serta menghasilkan inovasi terbaru terkait dunianya. Jika anak sudah terbiasa melakukan hal yang kreatif maka ia akan terbiasa sampai dewasa nanti untuk melakukan hal-hal baru dari kekretifannya tersebut. nah beerapa langkah dan tips di bawah ini merupakan cara membuat anak cerdas.

1. Beri penghargaan kepada anak ketika bermain dll.
Jika anak anda merupakan penghasil dari karya atau juara di kelasnya, atau juara di lingkungan cara membuat anak cerdas.
bermainnya serta ia menghasilkan beberapa langkah positif dari hidupnya berarti ia perlu dukungan dan pujian atau penghargaan yang merupakan stimulus untuk menjadikannya lebih kreatif serta cerdas. Bentuk penghargaan tidak harus selalu hadiah nyata, akan tetapi sipat pujian dan motivasi pun merupakan penghargaan yang sangat baik untuk anak anda, karena saat si kecil berhasil menggapai mainan yang ada di dekatnya, misalnya, tersenyumlah padanya, contoh “Wah, kamu pintar nak sudah bisa memegang mainan,” Penghargaan seperti ini akan menambah keyakinan bahwa dirinya mampu serta akan berusaha membuktikan kepada anda bahwa anaknya adalah cerdas dan kreatif. Penghargaan ini sebagai stimulus serta
2. Berikan pembicaraan lembut dan bagus serta interaksi kepada bayi. Bayi membutuhkan interaksi bersama orang lain di sekitarnya. komunikasi itu dapat diperoleh bila ayah atau ibu rajin bercakap-cakap dengannya. Meski bayi kelihatannya belum mengerti apa yang dipercakapkan, interaksi ini akan menstimulasi perkembangan kognitifnya.  
3. Becerita atau mendongeng
Membacakan cerita atau mendongeng dalam suasana hangat dan penuh kasih sayang saat bersama anak, mampu memberikan kesan kuat pada memori anak.

4. Berikan ia susu dancow sebagai cara membuat anak cerdas dengan kandungan nutrisi dan gizinya yang lengkap.