Rabu, 07 September 2016

Khasiat Beras Kencur untuk Meringankan Sakit Kepala

,
Khasiat Beras Kencur untuk Meringankan Sakit Kepala

Beras kencur merupakan salah satu jamu-jamu yang sampai saat ini masih dikonsumsi oleh banyak orang. Jamu ini sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu jamu yang memberikan banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Ada banyak sekali jenis khasiat beras kencur yang bisa kita ambil manfaatnya. Beberapa khasiat yang bisa anda rasakan diantaranya adalah meringankan sakit kepala dan meningkatkan vitalitas untuk pria. Selain itu cara pembuatannya pun sangat mudah bagi anda yang saat ini ingin mencobanya sendiri di rumah. Akan tetap bagi anda yang lagi malas untuk membuatnya, anda pun bisa membelinya di beberapa swalayan dan toko-toko terdekat.

Khasiat beras kencur untuk mengatasi sakit kepala ini sudah diketahui oleh banyak orang sejak zaman dahulu kala. Beberapa gejala sakit kepala seperti migrain bisa anda atasi dengan menggunakan jenis minuman yang satu ini. Dengan demikian, jenis jamu yang satu ini bisa anda jadikan sebagai minuman yang mampu mengatasi sakit kepala anda. Tidak hanya itu, khasiat lainnya yang bisa anda rasakan dengan mengkonsumsi minuman yang satu ini adalah mampu meningkatkan vitalitas bagi pria. Cara mengkonsumsi jenis minuman yang satu ini bisa anda lakukan setiap hari secara teratur atau sesuai dengan kebutuhan.

Selain memiliki banyak sekali khasiat beras kencur yang bisa anda manfaatkan, anda pun bisa membuatnya dengan cara yang sangat mudah. Sebagai tips dalam pembuatannya berikut ini akan saya paparkan beberapa langkah-langkahnya: Bahan-bahan yang anda perlukan diantaranya seperti beras, kencur, gula jawa, gula pasir, jeruk nipis, cengkeh, kayu manis dan madu. Pertama-tama anda tumbuk beras, kencur, kayu manis dan cengkeh hingga hancur dan halus setelah itu rebuslah menggunakan air putih kemudian masukan gula dan bahan lainnya. 

Setelah direbus selama kurang lebih 20 menit kemudian angkat lalu tiriskan. Anda pun bisa meminumnya selagi hangat agar rasa dan manfaatnya jauh lebih baik. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bisa anda jadikan sebagai tips yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan jenis minuman yang satu ini.