Sabtu, 17 September 2016

Membuat Ayam Goreng Renyah

Membuat Ayam Goreng Renyah
Konten [Tampil]
 

Ayam goreng merupakan lauk yang sangat familiar untuk telinga kita. Tidak sedikit muncul berbagai kreasi resep masakan Indonesia yang muncul dari satu resep masakan ini. Beberapa dari anda mungkin juga pernah secara langsung mencoba membuat kreasi masakan dari ayam goreng. Selain menjadi lauk yang populer dan digemari masyarakat Indonesia, ayam goreng juga sering kita temui diberbagai warung makan, restoran, dan berbagai spot makanan lain. Karenanya, ini menjadikan hampir tidak ada dari masyarakat Indonesia yang tidak mengenal resep masakan ayam goreng. Cara yang mudah untuk menyajikannya juga menjadi alasan kenapa resep ayam goreng tersebar luas dan bahkan setiap harinya, banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi ayam goreng ini.

Salah satu dari kreasi ayam goreng yang dapat kita temui adalah ayam goreng renyah. Kenapa disebut demikian? Karena berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, ayam goreng renyah memiliki kulit bagian luar yang krispi dan renyah. Meski demikian, ayam goreng renyah tidak sama halnya dengan ayam kenthucky yang berada di dalam bayangan banyak orang sekarang. Alasannya adalah tidak adanya tepung yang melapisi kulit bagian luar ayam. Pemakaian tepung dalam ayam goreng renyah hanya ditujukan untuk menciptakan kesan krispi dan renyah pada kulit ayam bagian luar. Dan bukan untuk membalut keselruhuan ayam seperti halnya pada masakan ayam kenthucky.
 
Bagi anda yang tertarik membuat masakan yang satu ini, berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan. Paha bawah ayam, perasan jeruk nipis 1 buah, penyedap rasa 1 saset (kalau bisa akan lebih baik menggunakan produk NICI), 200 gram tepung terigu, dan minyak goreng. Resep masakan Indonesia ayam goreng renyah dan cara membuatnya juga cukup mudah. Pertama lumuri ayam dengan penyedap rasa, dan jeruk nipis. Kemudian diamkan sekitar 15 menit. Masukkan 50 gr tepung terigu dalam rendaman tadi. Sisa tepungnya, masukkan dalam toples dan kocokkan bersama ayam tadi. Anda tingga menggoreng ayam tersebut dan kemudian hidangkan. Cukup mudah bukan? Anda juga dapat menyajikan ayam goreng renyah ini bersama mayonaise dan sambal.