Jumat, 30 September 2016

Mengenal Jenis Bumbu Untuk Olahan Sate Sapi

Mengenal Jenis Bumbu Untuk Olahan Sate Sapi

Jika anda adalah seorang yang sedang bingung untuk mencari cara mengolah daging sapi maka, sebaiknya anda tak mengabaikan aritikel ini. Banyak jenis masakan yang berbahan dasar daging sapi. Salah satunya adalah sate. Siapa yang tak kenal dengan Sate? Semua orang pasti suka dengan resep makanan Indonesia yang satu ini. Berbagai jenis sate tersebar di pelosok negeri ini. Seperti Sate Padang, Sate Maranggi, Sate madura dan lain sebagainya masih banyak lagi. Setiap daerah di Indonesia umunya memiliki resep sate yang berbeda tergantung dengan selera para pendudukya serta bagaimana kondisi melimpahnya bahan dan bumbu dari setiap daerah. Ciri khas yang paling membedakan antara jenis sate yang satu dengan jenis sate yang lainnya salah satunya adalah bisa di lihat dari bumbunya.

Aneka ragam bumbu sate jelas menjadi salah satu identitas atau ciri khas suatu sate. Tetapi, keberagaman itu justru memberika kita banyak ide dan inspirasi untuk membuat hidangan sate sapi. Jenis bumbu yang paling polpuler diantaranya ialah bumbu Kecap dan bumbu saus kacang. Menghidangkan sate sapi menggunakan bumbu kecap merupakan hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan. Sate dengan bumbu di racik sebagian besar hanya berbagahn dasar kecap manis yang diracik bersamaan dengan potongan bawang merah dan mentimun, selanjutnya untuk memberikan rasa yang segar di tambahkan potongan rawit juga tak lupa perasan jeruk nipis. Walaupun sedehana kenyataannya sate dengan bumbu kecap tak kalah menarik dengan sate bumbu yang lainnya seperti salah satu contoh resep makanan Indonesia nestle Sate bumbu kecap adalah Sate Maranggi Purwakarta yang rasanya sangat membuat jatuh cinta.

Resep makanan Indonesia memang sangat banyak sekali. Adapun sate dengan bumbu saus kacang, merupakan sate dengan saus berbumbu berbahan dasar kacang tanah yang telah di goreng yang kemudian dihaluskan bisa di ulek atau di blander. Racikan bumbu saus kacang pada sate basanya di racik dari bahan-bahan kacang goreng, Air, gula merah, asam jawa,garam, cabai merah, merica, bawang merah dan putih, kemudian untuk menyemmpurnakan rasa bisa di tambahkan kecap manis dan juga perasan jeruk nipis yang enambah kesegaran bumbu. Semua bahan tersebut di satukan biasanya untuk mencapai rasa yang enak dilakukan dengan cara di ulek. Sate bumbu saus kacang merupakan sate yang polpuler di Indonesia. Biasanya sate dari saerah sunda di sajikan dengan bumbu saus kacang.