Jumat, 30 September 2016

Menu Masakan Sehari-Hari Paling Nikmat Dan Mudah Dibuat

Menu Masakan Sehari-Hari Paling Nikmat Dan Mudah Dibuat
Konten [Tampil]


Makanan merupakan kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan semua manusia. Aktivitas makan saat ini tidak hanya untuk menghilangkan rasa lapar semata, namun juga untuk menikmati kelezatan aneka menu masakan sehari-hari dan aneka kuliner nusantara yang sangat khas karena bumbunya yang membuat lidah kita bergoyang saat menikmatinya. Di zaman modern seperti saat ini, memasak tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja, namun tidak sedikit chef di dalam maupun luar negeri bahkan dari kaum lelaki. Namun khususnya bagi ibu rumah tangga, jangan sampai anda tidak mampu membuat masakan lezat dan menghidangkannya untuk suami dan anak-anak di rumah karena saat ini aneka resep masakan bisa anda dapatkan dengan mudah di internet.

Bagi anda yang tengah mencari ide menu masakan sehari-hari untuk dibuat hari ini, anda bisa membuat terong balado yang khas dengan bumbu pedasnya. Terong balado merupakan masakan khas Padang yang juga disukai di semua tempat di Indonesia. berikut ini akan kami hadirkan resep terong balado yang bisa anda buat dengan mudah:

Siapkan bahan dan bumbu untuk membuat terong balado

Bahan utama yang anda perlukan adalah 4 buah terong ungu. Sementara untuk membuat bumbu halusnya, siapkan 6 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 5 cabe keriting atau jumlahnya bisa disesuaikan sesuai selera anda. 10 cabe merah besar, 2 buah tomat, 1 bungkus Royco, garam dan gula secukupnya.

Cara memasak terong balado

Langkah pertama yang perlu anda kerjakan adalah mengiris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian sekitar 10 cm, setiap bagiannya potong memanjang menjadi 4 bagian. Berikutnya, rendam irisan terong ke dalam air agar warnanya tidak berubah, lalu goreng sampai matang. Kupas bawang merah dan bawang putih, siapkan cabe keriting, cabe merah besar, dan tomat lalu ulek sampai halus, tambahkan Royco, gula dan garam secukupnya. Setelah semua bumbu halus dan terong matang, tumis bumbu dengan minyak yang telah anda panaskan sampai mengeluarkan aroma wangi, masukan terong dan aduk sampai merata.

Itulah cara mudah memasak terong balado yang nikmat disajikan dengan nasi hangat, selamat mencoba!