Minggu, 18 September 2016

Pembuktian Ilmiah Dari Khasiat Sereal Untuk Sarapan

Pembuktian Ilmiah Dari Khasiat Sereal Untuk Sarapan
Konten [Tampil]
Sereal merupakan makanan yang umumnya dimakan di pagi hari (sarapan). Makanan ini umumnya dimakanan dengan dingin, dan dimakan dengan menambahkan susu, air dan yoghurt atau dimakan secara langsung. Beberapa sereal seperti penungjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga mengandung vitamin dan mineral. Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal yang paling terkenal adalah flakes. Gaya hidup sehat akan dirasakan dengan sarapan sereal setiap harinya karena dalam semangkuk sereal yang kaya akan serat adalah salah satu menu sarapan terbaik untuk tubuh karena terdapat kandungan yang bermanfaat bagi gaya hidup sehat, disamping itu juga baik untuk pencernaan dan jantung, sereal juga bermanfaat untuk mengendalikan hipertensi.


Telah terbukti bahwa penelitian mengansumsikan dengan mengkonsumsi serat sedikitnya 10gr setiap hari secara teratur akan membantu menurunkan resiko terjadinya kanker usus besar sebanyak 10%. Di dalam sereal sendiri terkandung banyak serat guna membantu menurunkan resiko terhadap kanker pada usus besar. Dengan mengkonsumsi secara rutin sarapan dengan sereal dapat menurunkan tekanan darah 20% lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak sarapan pagi dengan sereal. Para ilmuan dan peneliti juga telah melakukan berbagai riset yang membuktikan bahwa diantara faktor usia, berat badan, riwayat diabetes, kebiasaan merokok, olaharga dan konsumsi buah dan sayuran, bahwa pria yang belum pernah mengkonsumsi sereal sama sekali akan lebih memiliki resiko terkena hipertensi 35% lebih tinggi dibandingkan yang rajin sarapan dengan sereal. Dengan demikian hasil riset tersebut menunjukkan bahwa sereal dan kandungan di dalamnya seperti magnesium dan potasium sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, dan metabolisme glukosa di dalam tubuh.

Itulah manfaat yang di dapat dari semangkuk sarapan dengan menggunakan sereal. Dengan riset serta pembuktian secara ilmiah mengenai khasiat dari sereal, gaya hidup sehat akan di rasakan di setiap harinya. Telah di jelaskan tadi bahwa sarapan dengan sereal dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, pembuluh darah, menurunkan berat badan, dan metabolisme glukosa di dalam tubuh. Kandungan sereal seperti vitamin, karbohidrat kompleks dll, ternyata ada di sereal nestle. Inilah saran terbaik untuk sarapan, adalah dengan sereal nestle.