Jumat, 30 September 2016

Resep ikan tongkol

Resep ikan tongkol



NICI( Nestle Indofood Citarasa Indonesia) merupakan salah satu situs yang membahas mengenai berbagai informasi tips-tips dan juga berbagai resep masakan yang bisa anda coba untuk anda santap bersama keluarga anda. di website yang satu ini, terdapat banyak sekali resep masakan enak yang bisa anda coba , salah satunya yaitu dengan mencoba untuk membuat Tongkol Asam Pedas.

Anda penasaran dengan resep masakan enak yang satu ini? berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu anda coba diantaranya yaitu:

500 gram ikan tongkol
2 buah terong bulat
5 buah belimbing wuluh
3 buah bawang merah
2 buah rawit merah
3 buah cabai keriting
2 buah rawit merah
1 buah tomat
1 butir kemiri
1 batang serai
2 lembar daun salam
Garam secukupnya
Gula merah secukupnya
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat
Minyak sayur
1 gelas air
Untuk cara pengolahannya yaitu anda bersihkan terlebih dahulu ikan tongkol dan potong-potong sesuai selera. Selanjutnya anda goreng ikan tongkol sampai berwarna kecoklatan. Proses ini untuk menghindari ikan bau amis ketika dimasak. Selanjutnya anda haluskan cabai keriting, rawit, bawang merah, kemiri dan juga tomat, kemudian anda tumis bahan-bahan tersebut sampai tercium aromanya, kemudian tambahkan air secukupnya. Masak sampai air mendidih. Kemudian tambahkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi, kemudian anda masukkan serai, daun salam. Terong dan juga belimbing wuluh. Tambahkan garam, penyedap rasa Indofood Magic Lezat, dan juga gula merah. Aduk sampai merata dan juga sampai bumbu meresap. Apabila air yang dimasak sudah berkurang, maka anda bisa mengangkatnya dan juga menyajikannya.
Dengan mengkonsumsi ikan tongkol, maka mata anda akan sehat, hal ini dikarenakan ikan tongkol mengandung omega 3. Selain itu juga ikan tongkol mengandung zat besi sehingga anda akan terhindar dari lesu, lemah, daya tahan tubuh menurun, wajah pucat dan juga terhindar dari pegal-pegal pada persendian.