Jumat, 16 September 2016

Resep Masakan Dari Tempe Yang Sangat Praktik

Resep Masakan Dari Tempe Yang Sangat Praktik
Konten [Tampil]


Siapa sih yang tidak kenal dengan tempe? Bahan masakan yang satu ini sangat populer di Indonesia karena rasanya yang nikmat serta harganya yang sangat terjangkau sehingga sering dijadikan sebagai menu makanan sehari hari, bahkan di luar negeri pun sudah banyak yang memproduksi tempe sebagai makanan yang sehat. Ya, tempe termasuk ke dalam makanan yang sehat karena mempunyai banyak sekali kandungan gizi yang tentunya baik untuk tubuh. Diantaranya protein, lemak, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, dan karoten. Selain itu, tempe dapat mengatasi dan mencegah berbagai penyakit seperti menurunkan resiko serangan jantung, mencegah anemia, mencegah diare dan kolera dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu anda ketahui, mengolah tempe dengan cara langsung digoreng ternyata tidak disarankan, karena dapat menghilangkan sebagian nutrisi yang ada pada tempe. Salah satu cara terbaik dalam mengolah tempe adalah dengan cara di bacem. Berikut kami akan memberikan resep tempe bacem spesial, yang bisa anda coba di rumah.

Untuk membuat menu tempe bacem spesial, anda harus menyiapkan beberapa bahannya terlebih dahulu. Diantaranya, 16 buah tempe daun, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 ruas lengkuas, 1 lembar daun salam, 1 sdt ketumbar, 1 sdt garam, 2 keping gula merah, 3 mata asam jawa dan yang terakhir 1 liter air. Setelah semua bahan sudah siap, mari kita langsung membuatnya. Pertama, haluskan terlebih dahulu bawang merah, bawang putih dan juga ketumbar sampai benar-benar halus. Siapkan panci dan masukan tempe kedalamnya. Tambahkan air serta masukan semua bahan beserta bumbu halus yang tadi telah disiapkan. Masak tempe tersebut selama kurang lebih 30 menit dan tunggu sampai airnya benar-benar menyusut. Setelah itu, angkat dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, goreng tempe tersebut dengan api yang sedang. Dan tempe bacem pun siap untuk di sajikan.

Itulah resep membuat tempe bacem yang mudah dan juga praktis yang bisa anda coba di rumah. Resep tersebut bisa anda sajikan untuk menu makanan sehari hari dan disantap bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba!