Rabu, 07 September 2016

Resep Masakan Sayur Asam jawa yang Segar

Resep Masakan Sayur Asam jawa yang Segar

Sayur asem, merupakan salah satu masakan asli dari jawa yang memiliki cita rasa asam berbalut segar, sayur asli masakan Indonesia ini memiliki kuah bening yang hampir menyerupai air putih. Sayur asam khas jawa,sangat cocok disantap untuk pendamping nasi dan lebih segar dibanding sayur asam lainnya. 

Kenikmatan sayur asam ini tiada duanya dan sangat mudah untuk dibuat karena terbuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan dan didapatkan di pasar tradisional sehingga tidak sulit untuk membuatnya. Untuk menghidangkannya sayur asam bisa dihidangkan bersama dengan sambal terasi atau sambal bawang dan juga kerupuk ikan yang menambah nikmat makanan Anda.Untuk membuat sayur asam jawa Anda bisa melihat resep masakan tersebut disini :

Bahan :
6 buah kacang panjang
1 buah timun sayur
1 genggam tauge
1 buah tomat merah
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 batang daun bawang
1 bungkus bumbu racik instan
Air putih

Cara membuat :
1. untuk pertama, potong kacang panjang menjadi kecil-kecil, potong timun kecil-kecil dan juga potong -potong tomat sesuai selera Anda,
2. Kupas bawang merah dan juga bawang putih, lalu cincang kasar bawang dan kemudian potong daun bawang jangan terlalu besar atau bisa dipotong sesuai selera. Lalu siapkan bumbu instan sayur asem
3. Masak air sampai mendidih, lalu masukkan kacang panjang terlebih dulu bersama timun hijau lalu masukkan bahan-bahan yang tadi sudah dipotong bersama dengan tauge dan juga tomat. Masak hingga matang.
4. Setelah matang, sayur asem jawa siap disajikan. Untuk menyajikannya hidangkan dengan kerupuk ikan/udang dan juga sambel terasi. Nikmati sayur asem yang segar dan nikmat ini untuk santapan bersama keluarga dan juga orang tercinta.

Untuk membuat sayur asem sesuai resep masakan sayur asem diatas Anda bisa membuatnya dengan Bumbu Racik Sayur Asem Indofood yang merupakan salah satu produk bumbu dari perusahaan resmi Indofood, yaitu NICI (nestle Indofood Citarasa Indonesia) yang menjamin rasa dan tanpa mengurangi rasa asli dari sayur asem itu sendiri.