Jumat, 16 September 2016

Resep Masakan Sederhana Bercitarasa Nikmat

, ,
Resep Masakan Sederhana Bercitarasa Nikmat
Konten [Tampil]

Bagi para ibu, memasak merupakan kemampuan yang wajib dikuasai. Jika anda merupakan pengantin baru, tidak masalah jika anda kurang mahir dalam memasak karena saat ini telah banyak resep masakan sederhana yang tersedia di berbagai media baik media cetak seperti majalah, atau pun media digital seperti internet yang bisa diakses dengan lebih mudah, meskipun dari gadget yang anda miliki. Dalam suatu rumah tangga, kemampuan memasak ini menjadi sangat penting karena seringnya makan di rumah bersama seluruh anggota keluarga bisa membuat rumah tangga anda semakin harmonis. Sebaliknya, jika suami lebih sering makan di luar selain membuat pengeluaran lebih boros, anda juga akan sangat jarang untuk berkumpul dan bersenda gurau. Sebagai panduan anda dalam memasak, berikut ini kami hadirkan resep capcay terasi sederhana yang bisa anda buat dengan mudah :



1. Siapkan bahan yang diperlukan

Pertama-tama, siapkan bahan yang diperlukan untuk membuat bumbu yang dihaluskan seperti 3 siung bawang merah, 7 siung bawang putih, 2 buah cabe merah besar yang telah dibuang bijinya, 2 buah tomat merah, setengah sendok teh terasi udang, 1 sendok teh ketumbar bubuk, gula merah dan garam secukupnya. Untuk sayuran dan bahan pelengkapnya, siapkan 1 batang daun bawang, 1 buah tomat ukuran besar, sawi daging sesuai selera, 5 lembar kubis atau kol, 5 buah buncis yang diiris serong, 4 buah baby corn diiris serong, 1 buah wortel berukuran besar diiris serong, 2 sendok makan saus asam manis, setengah sendok teh bumbu penyedap rasa, 10 butir baso ayam diiris tipis, telur diorak arik, dan minyak untuk menumis.

2. Berikut cara pembuatannya

Setelah semua bahan tersedia, anda bisa langsung pada langkah pembuatannya. Haluskan bumbu halus dengan blender sampai benar-benar halus. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai tercium bau harum dan masukkan potongan daun bawang dan irisan tomat sampai agak layu. Berikutnya, masukkan wortel lebih dulu karena anda membutuhkan waktu lebih lama agar wortel menjadi lunak dan tambahkan 100 ml air matang sampai wortel setengah empuk. Masukkan setengah sendok teh bumbu penyedap rasa, setengah sendok teh garam, 1 sendok makan gula ke dalam tumisan dan aduk rata. Masukkan sayuran lainnya beserta bahan pelengkap, masukkan 50 ml air lalu aduk sampai sawi daging dan kol empuk, tambahkan 2 sendok makan saus asam manis dan cicipi sampai rasanya nikmat. Capcay terasi sebagai salah satu resep masakan sederhana telah siap untuk dinikmati.

Itulah resep capcay terasi sebagai resep masakan sederhana bercitarasa nikmat yang bisa anda buat sekarang juga dengan mudah, selamat mencoba!