Senin, 03 Oktober 2016

Inilah Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Inilah Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi
Konten [Tampil]
Hadirnya bayi memang memberikan kebahagiaan yang tidak terkira kepada sebuah keluarga maka tidak asing jika banyak sekali keluarga yang ingin mendapatkan bayi dengan melakukan beragam cara. Ketika bayi hadir memang banyak sekali aspek yang perlu disiapkan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi. Salah satu aspek yang penting adalah menyediakan popok untuk bayi, karena salah satu kenyamanan bayi terletak pada buang air besar dan juga kecil yang lancar dan tidak membuat resah bayi.




Namun kehadiran popok juga banyak yang menimbulkan masalah pada bayi. Masalah yang sering muncul adalah ruam popok pada bayi yang sudah pasti akan membuat bayi tidak nyaman. Kulit bayi yang masih sensitif sehingga dalam penanganan ruam popok pada bayi harus benar-benar diatasi dengan cara terbaik. Berikut ini cara menghindari ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya.

Ruam popok pada bayi memang bisa timbul akibat ada bakteri atau kotoran yang tidak dibersihkan secara sempurna sehingga terperangkap didalam popok. Kotoran atau bakteri tersebut yang bisa menyebabkan terjadinya ruam popok pada bayi bahkan bisa menimbulkan alergi. Sehingga untuk mengatasi hal ini segera lah bersihkan bayi secara sempurna kemudian ganti popoknya. Hal tersebtut bisa membuat bayi lebih nyaman dan juga akan menghindarkan dari terjadinya ruam popok pada bayi.

Ruam popok pada bayi juga sering terjadi akibat pemilihan popok yang kurang tepat. Maka para orang tua dihimbau dalam memilih popok pilihlah popok yang lembut untuk kulit bayi namun memiliki daya serap yang sangat bagus. Karena jika popoknya ksar dan tidak bisa mnyerap dengan baik bisa menyebabkan timbulnya bakteri. Selain itu pilihlah juga popok yang tidak terlalu longgar atau terlalu sempit. Karena hal tersebut bisa menimbulkan efek tidak nyaman bahkan efek iritasi dan ruam popok pada bayi.
Cara yang ketiga adalah dengan sering mengganti popok ketika bayi sudah buang air kecil atau buang air besar. Karena dengan cepat mengganti popok akan lebih meminimalisir pertumbuhan bakteri pada kulit bayi.

Itulah beberapa tips ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya. Namun diluar ruam popok bayi juga sering mengalami iritasi karena produk perawatan kebersihan bayi yang terlalu keras. Sehingga untuk perawatan kebersihan bayi terutama untuk pakaian bisa menggunakan molto pure yang sudah teruji dermatologis sesuai dan cocok untuk bayi.