Jumat, 10 Mei 2019

4 Jenis Usaha Bermodal Kecil Nan Menguntungkan

, ,
4 Jenis Usaha Bermodal Kecil Nan Menguntungkan
Usaha Bermodal Kecil
4 Jenis Usaha Bermodal Kecil Nan Menguntungkan - Merintis usaha bukanlah perkara mudah. Selain membutuhkan kesabaran dan keuletan, masalah modal terkadang menjadi kendala utama. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir jika ingin memulai usaha namun belum mempunyai modal yang besar. Ada berbagai jenis usaha yang bisa Anda geluti dengan peluang yang cukup menjanjikan. Penasaran?


4 Jenis Usaha Bermodal Kecil Nan Menguntungkan

Bisnis Online

Bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal besar. Meskipun demikian, bidang ini cukup menjanjikan karena mempunyai peluang yang cukup lebar untuk meraup keuntungan. Pengguna internet semakin bertambah setiap hari, yang mana membawa keuntungan tersendiri untuk Anda.

Ada berbagai jenis bisnis online yang bisa Anda jalankan. Jika Anda tertarik dengan usaha dagang, Anda bisa merintis online shop. Selain itu, Anda juga bisa membangun blog atau web sebagai sumber penghasilan. Tidak sedikit blogger Indonesia yang menghasilkan jutaan rupiah per bulan. Bisnis ini membutuhkan kesabaran, ketelitian dan kreativitas agar blog Anda bisa berkembang.

Budidaya Sayuran Hidroponik

Meningkatnya trend pola hidup sehat bisa menjadi peluang menjanjikan bagi Anda yang ingin merintis bisnis tanpa modal besar. Membudidayakan sayuran secara hidroponik tidak membutuhkan modal yang banyak sehingga Anda bisa merintis usaha tersebut dari rumah. Anda hanya perlu menyiapkan bibit tanaman, perlengkapan seperti pipa dan pompa agar usaha budidaya tersebut bisa berjalan lancar.

Usaha Minuman

Anda bisa membuka gerai minuman di dekat sekolah atau lokasi strategis lainnya. Masyarakat Indonesia kini tengah menggemari minuman thai tea dan berbagai jenis jus buah. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai usaha. Pastikan Anda menemukan lokasi yang tepat sehingga mudah dijangkau. Anda juga bisa bekerjasama dengan ojek online agar lebih mudah terhubung dengan pelanggan.

Berjualan Mainan Anak-anak

Bisnis ini tidak ada matinya. Selama masih ada anak-anak sekolah, peluang masih terbuka lebar. Anda bisa merintis usaha berjualan mainan anak-anak di area sekolah. Tidak perlu menjual mainan yang mahal, Anda bisa menyesuaikan dengan tingkat ekonomi di lokasi yang Anda inginkan. Usaha ini bisa Anda rintis tanpa perlu modal yang besar.