Kamis, 13 Juni 2019

7 Minyak Alami yang Ampuh untuk Kecantikan Rambut dan Kulit

,
7 Minyak Alami yang Ampuh untuk Kecantikan Rambut dan Kulit
Konten [Tampil]
Manfaat dari 7 minyak alami ini sudah terkenal, karena itu minyak alami ini banyak dipakai sebagai bahan utama produk perawatan dan kecantikan kulit dan rambut.

Manfaat dari 7 minyak alami ini sudah terkenal, karena itu minyak alami ini banyak dipakai sebagai bahan utama produk perawatan dan kecantikan kulit dan rambut.

Langsung saja, kita mulai dari yang paling banyak digunakan, dan paling mudah didapat:

1. Minyak kelapa (Coconut oil)
Minyak kelapa murni, apalagi yang terbuat dari kelapa organik, sangat serbaguna untuk kecantikan. Melembutkan rambut, menguatkan kuku, menghaluskan kulit, dan bagus sebagai bahan utama homemade lip scrub. Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk mengurangi bakteri pada kulit.

2. Minyak zaitun (Olive oil)
Kaya akan vitamin A dan E, yang membantu memperbaiki dan memperbaharui kondisi kulit. Memberi kelembapan pada kulit dan rambut, mengandung zat regeneratif, meredakan iritasi pada kulit, dan kaya akan vitamin E serta antioksidan.

3. Tea tree oil
Kandungan antiseptik pada tea tree oil sangat ampuh mengatasi jerawat.

4. Minyak argan (Argan oil)
Dikenal juga sebagai Moroccan oil. Minyak argan kaya vitamin E, asam lemak esensial, dan anti-oksidan, sehingga sangat bagus untuk melembapkan kulit kering dan melembutkan rambut.

5. Chamonile oil
Memiliki zat anti radang dan antiseptik yang bisa menenangkan kulit akibat iritasi, dan mengatasi infeksi pada kulit.

6. Minyak jojoba (Jojoba oil)
Mengandung antibakteri, dan anti-inflamasi (antiradang) yang kuat. Mengontrol kadar sebum pada kulit dan memberi kelembapan, sehingga membuat kulit lebih bersih dan lembap.

7. Minyak biji anggur (Grape seed oil)
Minyak biji anggur bagus untuk kulit berminyak. Melembapkan sekaligus mengontrol kadar minyak pada kulit, membuat kulit lebih elastis, dan mengandung anti-inflamasi yang bisa mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C dari biji anggur bisa membuat kulit jadi lebih cerah.


Penutup:
Kalau setelah diolah dan dicampur dengan bahan kimia saja (baca: dibuat kosmetik) minyak ini masih ampuh untuk kecantikan, apalagi yang alami. Minyak alami pastinya memberi manfaat lebih maksimal, tidak mengandung bahan kimia, dan tanpa efek samping.

Sekarang sudah banyak kok yang jual minyak alami dalam kemasan praktis dan harga terjangkau, jadi kenapa tidak? Gunakan minyak alami untuk merawat kecantikan kulit dan rambutmu.