Senin, 17 Juni 2019

Buah Nanas Efektif Menurunkan Berat Badan

,
Buah Nanas Efektif Menurunkan Berat Badan
Konten [Tampil]
Buah nanas adalah penurun berat badan yang efektif. Hanya dengan makan dua porsi nanas setiap hari bisa menurunkan berat badan meskipun jarang olahraga.

buah nanas dianggap memiliki manfaat untuk mempercepat metabolisme dan melancarkan pencernaan. Dengan metabolisme yang cepat dan pencernaan yang lancar, tidak heran kalau berat badan bisa turun dengan mudah.

Bagaimana buah nanas bisa menurunkan berat badan?
Buah nanas mengandung banyak vitamin, serat, dan air. Serat dan air bisa mencegah konstipasi, diare, atherosclerosis, dan gangguan pencernaan lain. Serat dalam nanas juga bisa menstimulasi lambung untuk membantu penyerapan makanan dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Nanas juga mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh lebih sehat.

Nanas merupakan sumber enzim bromelain. Enzim bromelain dari nanas bermanfaat melancarkan pencernaan dalam tubuh, serta mencegah radang dan bengkak. Enzim bromelain juga banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam pil pelangsing, karena diklaim bisa memecah lemak tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan dengan mudah.

Dengan demikian, buah nanas dianggap memiliki manfaat untuk mempercepat metabolisme dan melancarkan pencernaan. Dengan metabolisme yang cepat dan pencernaan yang lancar, tidak heran kalau berat badan bisa turun dengan mudah.


Catatan penting:
Seperti makanan yang lain, makanlah buah nanas secukupnya. Dua porsi buah nanas per hari sudah cukup. Jangan berlebihan. Buah nanas memang menyehatkan dan bisa menurunkan berat badan, tapi bukannya tanpa efek samping sama sekali.

Efek samping buah nanas:
- Terlalu banyak makan nanas setiap hari bisa menyebabkan sakit perut, diare, dan nyeri dada. Makan banyak nanas juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada mulut, lidah dan bibir.
- Jangan makan nanas kalau memiliki alergi, karena nanas bisa menyebabkan gatal, ruam, dan sulit bernafas pada mereka yang memiliki alergi.
- Jangan makan nanas kalau sedang menjalani pengobatan. Terutama untuk mereka yang sedang rutin minum antibiotik, anti-coagulants, anti-convulsants, barbiturates, benzodiazepines, obat insomnia, dan obat anti depresi.
- Wanita hamil jangan makan nanas. Bromelain dalam nanas bisa menstimulasi menstruasi, dan bisa menyebabkan keguguran pada wanita hamil.


Intinya, buah nanas memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Tapi cukup konsumsi 2 porsi per hari, jangan berlebihan, karena buah nanas juga memiliki efek samping.