Sabtu, 15 Juni 2019

Tips Jitu Budidaya Mawar Untuk Memulai Bisnis Anda

, , ,
Tips Jitu Budidaya Mawar Untuk Memulai Bisnis Anda
Konten [Tampil]
Budidaya Mawar
Budidaya Mawar
Tips Jitu Budidaya Mawar Untuk Memulai Bisnis Anda - Di antara berbagai pilihan jenis usaha yang tidak memerlukan modal besar, Anda bisa mempertimbangkan budidaya bunga mawar sebagai opsi yang tepat. Bunga mawar masih menjadi tanaman hias favorit banyak orang sehingga peluang dalam bisnis ini masih terbuka lebar. Ketahui beberapa tips jitu agar bisnis budidaya mawar Anda berjalan sukses.

Tips Jitu Budidaya Mawar Untuk Memulai Bisnis Anda

 

Kenali Karakteristik Bunga Mawar 


Ketika memutuskan untuk membudidayakan sesuatu, pastikan Anda mengetahui seluk beluk tentang hal tersebut. Begitu juga ketika Anda akan membudidayakan bunga mawar. Dengan mengetahui karakteristik tanaman hias yang satu ini, Anda bisa lebih optimal dalam mengembangkan serta merawat tanaman hingga siap untuk dijual di pasaran.

Sebagai contoh, tanaman mawar menyukai sinar matahari. Dalam membudidayakan mawar, sebaiknya Anda memilih lokasi yang tepat sehingga memungkinkan tanaman untuk terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, tanaman ini juga tidak menyukai air terlalu banyak. Oleh karenanya, pastikan Anda tidak melakukan pennyiraman secara berlebihan.

Pemilihan Media


Ketika melakukan budidaya mawar, pasti Anda akan meletakkan tanaman tersebut pada pot atau polybag yang telah diisi dengan media. Pemilihan media sangat penting karena berperan langsung untuk mendukung pertumbuhan tanaman. Pastikan Anda memilih media yang tepat berupa campuran tanah gembur, sekam padi, dan kompos sehingga pertumbuhan tanaman bisa maksimal.

Pelajari Cara Pembiakan Mawar


Ada berbagai cara untuk memperbanyak tanaman mawar. Stek merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Meskipun demikian, para petani kebanyakan menggabungkan beberapa cara seperti stek mawar liar untuk batang bawah kemudian menyambung dengan varietas lain. Dengan demikian, tanaman mawar mempunyai batang yang kuat pada bagian bawah dan bunga yang indah pada bagian atas.

Melakukan perbanyakan mawar bukanlah perkara yang mudah. Jika Anda berminat untuk membudidayakan tanaman ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu tentang cara pembiakan yang tepat. Dengan bekal yang cukup dan keterampilan memadai, Anda bisa menghindari kerugian akibat kegagalan dalam memperbanyak tanaman mawar secara mandiri. Selamat mencoba!
 
Sumber Gambar :  https://bibitonline.com/wp-content/uploads/mawar_unik_kawin_silang.jpg