Kamis, 25 Juli 2019

2 Resep Masker Atasi Kulit Keriput, Supaya Kulit Kencang Awet Muda

,
2 Resep Masker Atasi Kulit Keriput, Supaya Kulit Kencang Awet Muda Ada dua jenis masker anti keriput yang akan saya bagikan di sini, yaitu: masker bunga marigold, dan masker buah delima. Masing-masing marigold dan delima punya manfaat menakjubkan untuk membuat kulit awet muda dengan cara mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Inilah 2 Resep Masker untuk Wajah Awet Muda:

1. Resep Masker Bunga Marigold untuk Mengatasi Keriput dan Bintik Hitam
Bunga marigold melembapkan dan menyegarkan kulit, mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik hitam.
Bunga marigold atau disebut juga calendula sangat bermanfaat untuk melembapkan dan menyegarkan kulit secara alami. Penggunaan masker marigold secara rutin juga bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik hitam.

Aroma bunga marigold yang wangi juga bisa menjadi aromaterapi yang menenangkan dan menyegarkan.

Kelebihan lain dari bunga marigold adalah bunga ini mudah didapat. Ada banyak orang yang menanam bunga marigold di kebun mereka, dan banyak juga yang menjual bunga marigold di pasar bunga.

Resep Masker Bunga Marigold

Bahan:
- 1 bunga marigold segar
- 1 sendok teh madu
- 1 sendok teh susu cream atau susu segar

Cara membuat:
Tumbuk bunga marigold sampai halus, lalu campur dengan madu dan susu sampai membentuk pasta.

Cara menggunakan:
Usapkan masker ke kulit wajah dan leher, lalu biarkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan wajah dan leher dengan air dingin. Gunakan masker ini secara rutin dua kali seminggu.

Kalau terlalu sibuk untuk membuat resep masker marigold, cobalah menggunakan calendula cream (pelembap wajah berbahan dasar bunga marigold) yang bisa dibeli di toko kosmetik, apotek, atau supermarket.

Calendula cream biasanya juga mengandung ekstrak alpukat, minyak jojoba, dan vitamin E yang penting untuk kesehatan kulit.

Setiap kali membeli produk perawatan kulit dan komestik, periksalah selalu komposisinya. Kalau memiliki kulit wajah berminyak, maka pilihlah yang berbahan dasar air. Dan kalau memiliki kulit sensitif, maka pilihlah yang berlabel hypoallergenic dan non-comedogenic.

Lalu pastikan untuk memilih pelembap wajah yang sudah terdaftar di BPOM, atau badan lain yang bertugas memastikan keamanan produk kosmetik dan produk perawatan kulit.


2. Resep Masker Delima untuk Atasi Kulit Keriput
Memanfaatkan delima untuk mengatasi kulit keriput dan garis halus adalah cara efektif karena delima memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi.
Kandungan antioksidan bisa memperbaharui kondisi kulit sehingga kulit selalu sehat, cerah dan tanpa keriput. Memanfaatkan delima untuk mengatasi kulit keriput dan garis halus adalah cara efektif karena delima memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Khasiat buah delima untuk kecantikan sudah terbukti dan terkenal, sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkan ekstrak (sari) buah delima sebagai bahan dari produk perawatan kulit.

Resep Masker Buah Delima

Bagian buah delima yang digunakan bisa berupa bijinya, bisa juga hanya bagian kulitnya.

Bahan:
- 1 buah delima matang (yang berwarna merah),
- 3 sendok makan yogurt (yogurt plain atau tanpa rasa). Bisa menggunakan lebih dari 3 sendok kalau dirasa perlu.

Cara membuat:
Blender buah delima dan yogurt sampai halus, lalu usapkan ke kulit wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin yang bersih.
Gunakan masker delima ini paling tidak seminggu sekali secara rutin untuk mendapatkan kulit sehat, dan cerah berkilau tanpa keriput.

Manfaat Kulit dan Biji Delima
Kulit buah delima tidak kalah bermanfaat dari biji buah delima. Kulit buah delima yang sering dibuang karena dianggap tidak berguna, ternyata memberi lebih banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut.

Kulit buah delima bisa mengatasi masalah jerawat dan ruam, bisa mencegah tanda penuaan seperti keriput, bisa digunakan sebagai pelembap alami, efektif dimanfaatkan sebagai facial scrub, bisa menjadi sunscreen alami, serta bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan menghilangkan ketombe.

Kulit buah delima bisa digunakan sebagai masker dengan cara memblender kulit delima segar, atau mengeringkan kulit buah delima lalu dibubukkan. Bubuk kulit delima yang kering ini bisa disimpan untuk waktu lama, dan jika sewaktu-waktu ingin membuat masker delima hanya perlu menambah sedikit air.

Pilih buah delima yang sudah benar-benar matang kalau ingin menggunakan bagian kulitnya, karena kulit buah delima mentah lebih keras dan tidak mudah dihaluskan walau menggunakan blender sekalipun.

Sementara itu, memanfaatkan biji delima untuk kecantikan bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu: makan langsung biji delima, minum jus delima segar, dan yang ketiga adalah dengan memanfaatkan masker dari biji delima yang diblender atau ditumbuk.

Pilih salah satu resep masker yang paling cocok untuk anda, atau yang bahannya paling mudah didapatkan. Gunakan masker secara rutin supaya hasilnya lebih memuaskan.

Baca juga:
- 7 Makanan Penambah Kolagen untuk Mengatasi Penuaan Dini
10 Fakta Penuaan Kulit untuk Mencegah Penuaan Dini