Rabu, 03 Juli 2019

3 Resep Alami Masker Pencerah Wajah untuk Semua Jenis Kulit

,
3 Resep Alami Masker Pencerah Wajah untuk Semua Jenis Kulit
Konten [Tampil]
Tiga resep masker wajah ini alami, mampu mencerahkan kulit, membuat kulit wajah lebih lembut dan mulus. Terbuat dari bahan-bahan alami, sederhana, dan bisa ditemukan di rumah. Cara membuatnya mudah, dan hasilnya menakjubkan untuk kulit wajah.

Resep masker pencerah wajah alami yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit ini terbuat dari bahan-bahan segar, seperti yogurt, kacang almond, buah-buahan segar, susu bubuk, dan telur.

Resep masker pencerah wajah alami yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit ini terbuat dari bahan-bahan segar, seperti yogurt, kacang almond, buah-buahan segar, susu bubuk, dan telur.

3 Resep Masker untuk Mencerahkan dan Melembutkan Semua Jenis Kulit:

Cobalah satu per satu dari tiga resep masker pencerah kulit di bawah ini, lalu tentukan mana yang paling cocok untuk kebutuhan kulit anda. Kalau sudah dapat yang paling cocok, jangan gonta-ganti lagi.

1. Masker Yogurt dan Almond
Yogurt merupakan pembersih alami bagi kulit, dan kacang almond mengandung banyak vitamin E yang bagus untuk kulit. Menggunakan masker yogurt dan almond secara rutin akan membuat kulit lembut, mulus, dan lebih cerah.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 ½ sendok makan ground almond (almond bubuk yang sudah direndam semalaman)
- 3 sendok makan plain yogurt (yogurt original tanpa rasa)

Cara menggunakan:
Campur kedua bahan hingga membentuk adonan masker, lalu usapkan ke seluruh wajah. Diamkan pada kulit wajah selama 20, lalu bilas wajah dengan air bersih.


2. Masker Pepaya, Nanas dan Labu untuk Mencerahkan Kulit
Bahan yang dibutuhkan:
- 2 sendok makan labu mentah (labu segar yang tekstur dagingnya masih agak keras)
- 2 sendok makan pepaya hijau (pepaya muda yang dagingnya berwarna putih kehijauan)
- 1 sendok makan nanas segar

Cara menggunakan:
Parut atau blender semua bahan sampai halus, peras airnya jika terlalu encer. Usapkan bahan masker pada seluruh wajah. Diamkan pada kulit wajah selama 20 menit, lalu cuci wajah dengan air bersih.


3. Masker Susu Bubuk dan Telur
Telur bisa membersihkan dan mengencangkan kulit wajah. Sementara susu bubuk mengandung lactic acid yang bisa mengelupas sel-sel kulit mati dengan lembut, membuat kulit halus, mulus dan cerah. Karena itu susu bubuk banyak digunakan dalam produk pembersih kulit, dan untuk mandi susu.

Cara lain memanfaatkan susu bubuk adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Berikut resep masker susu bubuk dan telur untuk membuat kulit wajah lebih cerah, halus dan kencang:

Bahan yang dibutuhkan:
- 2 sendok makan susu bubuk (sebaiknya susu original, tanpa rasa dan tanpa pewarna)
- 2 sendok makan madu
- 2 butir kuning telur

Cara menggunakan:
Campur semua bahan sampai membentuk adonan masker, lalu usapkan pada seluruh wajah kecuali kulit area mata. Diamkan di wajah selama 20 menit, lalu cuci wajah dengan air bersih.

Jangan lupa untuk menggunakan salah satu dari ketiga masker ini secara rutin seminggu sekali agar mendapatkan hasil terbaik.


Tahukah anda?
Berbagai produk pencerah kulit seperti lightening cream, brightening lotion, dan serum biasanya mengandung bahan aktif pencerah kulit seperti arbutin, fruit enzymes, glycolic acid, hydroquinone, kojic acid, dan licorice?

Bahan-bahan aktif tersebut juga bisa ditemukan dalam buah-buahan seperti blueberry, cranberry, labu, nanas, dan pepaya. Akan lebih baik kalau anda menggunakan buah-buahan tersebut sebagai masker pencerah wajah.

Masker alami tentu saja lebih aman dan lebih efektif dibanding produk buatan pabrik. Karena produk buatan pabrik hanya menggunakan bahan ekstrak, seperti almond extract, atau papaya extract yang jumlahnya sedikit sekali, serta telah mengalami proses pembuatan yang panjang dengan tambahan bahan kimia dan bahan pengawet.

Sedangkan masker alami yang terbuat dari bahan segar, tidak melalui proses pemanasan, tanpa bahan kimia, dan tanpa bahan pengawet.

Jadi, kenapa tidak memanfaatkan makanan dan buah-buahan segar sebagai masker pencerah wajah yang sudah pasti aman?