Rabu, 03 Juli 2019

5 Bumbu Dapur Penurun Berat Badan Alami dan Cepat

,
5 Bumbu Dapur Penurun Berat Badan Alami dan Cepat
Konten [Tampil]
Beberapa jenis bumbu dapur bisa mendorong proses metabolisme berjalan lebih cepat, serta membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Hal inilah yang membuat penurunan berat badan berjalan lebih cepat.

Bukankah menyenangkan kalau bisa makan banyak tanpa takut gemuk? Caranya mudah: perbanyak makan herbal dan gunakan bumbu dapur yang tepat pada masakan. Selain membuat rasa makanan jadi lebih enak, bumbu dapur ini juga menurunkan berat badan dengan cepat.

Beberapa jenis bumbu dapur bisa mendorong proses metabolisme berjalan lebih cepat, serta membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Hal inilah yang membuat penurunan berat badan berjalan lebih cepat.

5 Bumbu Dapur yang Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat
Turunkan berat badan dengan mudah, murah, tanpa harus menjalani diet ketat yang menyakitkan.

1. Cabe merah
Cabe mengandung capsaicin (yaitu zat yang memberi rasa pedas pada cabe) yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, mendorong penurunan berat badan, serta membersihkan dan mendorong racun keluar dari tubuh sehingga bagus untuk penderita konstipasi.

Cabe merah bisa mempercepat proses metabolisme tubuh sebanyak 25 persen. Cabe merah bisa dengan mudah ditambahkan pada menu makan sehari-hari, dibuat sambal, ditambahkan ke sup, jadi bumbu nasi goreng, atau dibuat bumbu rujak buah.

Tapi jangan terlalu banyak makan cabe merah, karen terlalu banyak makan cabe malah bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

2. Jahe
Jahe merupakan makanan super karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Dalam hal menurunkan berat badan, jahe bisa mempercepat aliran makanan dari perut menuju usus kecil, hal ini penting untuk proses metabolisme tubuh secara keseluruhan dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Jahe bisa digunakan sebagai bumbu masakan, dibuat teh jahe, atau dicampur dengan smoothie. Tapi cara yang paling efektif adalah dengan minum teh jahe hangat setiap pagi. Tambahkan juga sedikit air perasan lemon dan madu supaya terasa manis dan segar.

Rutin minum teh jahe lemon dan madu setiap pagi bisa menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, membuat kulit tampak lebih bersih, dan tubuh terasa lebih segar.

3. Kayu manis
Kayu manis membantu proses penurunan berat badan dengan cara mempercepat proses metabolisme tubuh. Kayu manis bubuk bisa ditambahkan pada berbagai masakan sebagai bumbu, atau cara lain yang lebih sederhana adalah dengan dibuat teh kayu manis.

Cara membuat teh kayu manis adalah dengan mendidihkan segelas air, masukkan beberapa batang kayu manis dan biarkan mendidih selama 5 menit. Teh kayu manis ini sudah terasa manis, tapi kalau mau lebih manis bisa ditambahkan madu. Jangan ditambahkan gula, tujuan membuat teh kayu manis ini kan untuk menurunkan berat badan.

Peringatan untuk penderita diabetes dan yang sedang menjalani pengobatan PCOS seperti Metformin, jangan mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk apa pun, karena kayu manis bisa menurunkan kadar gula darah dengan cepat.

4. Madu
Madu adalah cara manis untuk menurunkan berat badan. Madu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan membantu proses pencernaan tubuh.

Madu memiliki manfaat dan bisa digunakan dalam berbagai cara. Salah satunya adalah sebagai bumbu untuk masakan. Pernah dengar  resep Ayam Masak Madu atau yang semacamnya? Karena itulah, madu layak juga masuk daftar bumbu dapur.

5. Lemon
Lemon memang buah, tapi biasa digunakan sebagai bumbu dapur juga, kan? Ibu-ibu sering memanfaatkan air perasan lemon untuk menghilangkan amis pada ikan dan daging.

Bagaimana dengan lemon untuk penurun berat badan? Lemon sudah dikenal baik memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Karena lemon bisa mempercepat proses metabolisme tubuh.  Caranya? Bisa dibuat jus lemon, atau teh jahe lemon.


Cara terbaik menikmati madu, lemon, jahe, dan kayu manis untuk menurunkan berat badan adalah dengan membuat teh madu hangat. Bahan yang dibutuhkan adalah: satu gelas air panas, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan air perasan lemon, dan sejumput kayu manis bubuk.

Jahe bisa ditambah dalam bentuk bubuk. Atau rebus satu ruas jahe yang sudah digeprek, kemudian campur dengan bahan-bahan lain.

Selain menjalani pola makan sehat, faktor lain untuk menurunkan berat badan adalah olahraga teratur. Olahraga setidaknya 2 kali seminggu selama 30 menit perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan.