Sabtu, 13 Juli 2019

Hindari 5 Kesalahan Dalam Merias Mata

,
Hindari 5 Kesalahan Dalam Merias Mata Kesalahan dalam merias mata bisa membuat penampilan mata lebih buruk. Bukannya membuat mata terlihat cantik, yang ada malah bulu mata rontok, kulit sekitar mata bruntusan, dan penglihatan terganggu. Tidak mau seperti itu, kan?

Karena itu, anda harus tahu kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat merias mata, dan jangan dilakukan lagi.

anda harus tahu kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat merias mata

5 Kesalahan dalam Tata Rias Mata yang Harus Dihindari

1. Menggunakan waterproof mascara setiap hari
Mata hitam gara-gara maskara yang luntur memang memalukan, tapi menggunakan waterproof mascara atau maskara yang tidak akan luntur oleh air setiap hari bisa membuat bulu mata kering dan rontok perlahan.

Waterproof mascara mengandung bahan kimia berbahaya untuk kulit dan bulu mata, belum lagi proses memakai dan menghapus maskara setiap hari bisa mencabut bulu mata tanpa sengaja. Karena itu gunakanlah waterproof mascara hanya di musim panas, dan saat akan menghadiri acara-acara khusus.


2. Salah pilih warna eyeliner
Kebanyakan ladies memilih eyeliner warna hitam, karena berpikir hitam adalah warna yang aman dan umum digunakan. Eyeliner hitam memang warna yang aman kalau memiliki warna kulit gelap, tapi untuk warna kulit putih, kuning, atau lebih cerah, sebaiknya gunakan eyeliner hitam hanya untuk menghadiri acara di malam hari.

Pilihlah eyeliner yang mendekati warna kelopak mata, seperti warna coklat matte atau lebih cerah. Garis eyeliner ¾ bagian garis lingkar mata atau ¾ garis bawah mata. Tidak perlu mewarnai seluruh garis mata, karena akan membuatnya terlihat tidak natural.


3. Eyeliner terlalu tebal
Tidak perduli warna apa yang dipilih, menggambar garis eyeliner yang terlalu tebal akan membuatnya terlihat kasar. Garis eyeliner terlalu tebal terlihat seperti garis spidol. Dan itu sama sekali tidak terlihat cantik.

Untuk mendapatkan riasan mata yang tampak natural, gunakanlah pensil alis, bukan liquid liner (eyeliner cair). Lalu gunakan kuas eyeliner untuk merapihkan garis mata yang digambar.


4. Salah menggambar alis
Banyak ladies yang melakukan kesalahan dengan mencukur atau mencabut alis sampai setipis mungkin, lalu menggunakan pensil alis untuk membentuk alis agar terlihat cantik dan natural. Itu adalah kesalahan besar. Karena sebagus apa pun kualitas pensil alis, tidak akan bisa menggantikan alis alami.

Lagi pula, alis terlalu tipis akan membuat wajah terlihat tua. Kalau ingin membuat riasan mata tampak natural, ya jangan dicukur. Gunakan pensil alis untuk merapihkan dan menyempurnakan warna alis sesuai dengan warna rambut dan riasan wajah.

Kalau ladies masih pemula dalam hal merias mata, jangan memilih eyebrow gel, karena eyebrow gel sulit dipakai. Berlatihlah merias mata dengan pensil alis yang disempurnakan dengan eyeshadow atau eyebrow cake powder, karena semua itu lebih mudah dipakai dan warnanya mudah disesuaikan. Eyebrow cake powder juga biasanya mengandung wax untuk menjaga bentuk alis tidak berubah.


5. Bulu mata palsu yang salah
Hampir semua ladies mengidamkan bulu mata yang panjang, tebal, dan cantik. Karena itu hampir setiap hari ladies membentuk bulu mata, memakai maskara, bahkan memakai bulu mata palsu.

Sebagian ladies bahkan sengaja memakai bulu mata palsu super panjang dan tebal, menurut saya itu terlihat seperti laba-laba yang merayap di atas mata. Jangan berlebihan, apalagi sampai terlihat seperti laba-laba atau kipas. Pilih yang wajar saja.

Perhatikan juga kebersihan dari bulu mata palsu yang dipakai. Jaga bulu mata agar tetap higienis, bersihkan secara rutin atau ganti dengan yang baru kalau sudah mulai kotor. Bulu mata yang kotor tidak baik untuk kesehatan mata, bulu mata, dan kulit sekitar mata.


Saya tidak menyarankan ladies untuk mencukur atau mencabut bulu alis. Kalau ingin mendapatkan bentuk alis yang agak berbeda, gunakan saja eyeliner.

Itu dia beberapa kesalahan merias mata yang jangan dilakukan, sekaligus tips-tips untuk mendapatkan mata indah yang diinginkan. Selamat merias mata.