Rabu, 10 Juli 2019

Homemade, 5 Resep Masker Penghilang Jerawat

,
Homemade, 5 Resep Masker Penghilang Jerawat
Konten [Tampil]
Menggunakan resep alami untuk mengatasi jerawat adalah solusi terbaik, karena aman, tanpa efek samping, ampuh mengobati jerawat, juga karena pemakaian secara rutin dari resep alami bisa menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.

Bahan-bahan untuk resep obat jerawat ini harus terbuat dari bahan organik dan segar, yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Supaya bisa mengobati jerawat lebih efektif, dan tidak menimbulkan efek samping.

 Resep obat jerawat ini harus terbuat dari bahan organik dan segar, yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Supaya bisa mengobati jerawat lebih efektif, dan tidak menimbulkan efek samping.

Inilah 5 Resep Alami untuk Mengobati Jerawat

1. Masker Tomat dan Kemangi
Bahan:
- 5 tetes air perasan tomat
- Daun kemangi (sebanyak 3 sendok setelah ditumbuk)

Cara menggunakan:
Campur semua bahan sampai membentuk krim masker. Tambah air perasan tomat kalau krim masker terlalu kental, atau tambah tumbukkan daun kemangi kalau krim masker terlalu padat. Usapkan masker tomat dan kemangi pada wajah sampai merata, biarkan 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


2. Masker Jeruk Kombinasi Penghilang Jerawat
Campuran air jeruk dan madu tidak hanya bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, tapi juga akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah.

Bahan:
- ½ sendok air jeruk limo
- 3 sendok air jeruk mandarin
- 2 sendok air jeruk lemon
- 1 sendok madu
- 1 sendok almond bubuk

Cara menggunakan:
Campur semua bahan, lalu usapkan pada kulit wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.
Gunakan masker ini seminggu dua kali untuk memperoleh hasil terbaik dan lebih cepat.

Catatan: 
- hanya gunakan air perasan jeruk alami dan segar, jangan jus jeruk kemasan. Campur dengan madu asli, jangan madu campuran.
- campuran air jeruk dan madu juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Caranya: gunakan kapas lembut untuk mengusapkan air jeruk dan madu (tanpa almond bubuk) pada wajah, seperti saat menggunakan milk cleanser. Usapkan merata pada wajah, lalu bilas dengan air bersih. Jika digunakan sebagai pembersih, maka campuran air jeruk dan madu bisa digunakan setiap hari.


3. Masker Apel dan Madu untuk Mengobati Jerawat
Bahan:
- 1 buah apel hijau
- 3 sendok makan madu

Cara menggunakan:
Parut atau blender buah apel, lalu campur dengan madu sampai membentuk krim masker yang lembut. Usapkan krim masker ke wajah sampai merata. Diamkan 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Tambahkan parutan apel atau kurangi madu jika krim masker dianggap terlalu encer. Masker apel dan madu ini bisa disimpan di dalam kulkas selama 3 hari untuk pemakaian berikutnya.
Pemakaian rutin dari masker apel dan madu ini bisa mengobat jerawat, serta menghilangkan bekas jerawat.


4. Campuran Air Lemon dan Air Mawar
Campur air perasan lemon segar dengan air mawar dalam jumlah yang sama (misal 1 sendok air perasan lemon dengan 1 sendok air mawar), lalu usapkan ke kulit wajah menggunakan kapas. Usapkan secara lembut hingga merata.

Biarkan selama 15 menit, hingga campuran air lemon dan air mawar menyerap dengan baik ke dalam kulit. Setelah 15 menit, baru bilas wajah dengan air biasa hingga bersih.

Campuran air lemon dan air mawar efektif untuk membersihkan kulit wajah. Pemakaian rutin bisa mengatasi masalah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan membuat kulit wajah lebih cerah.


5. Parutan Kentang
Parut atau blender 1 buah kentang ukuran sedang atau 2 buah kentang ukuran kecil. Peras parutan kentang untuk mengurangi kadar airnya. Usapkan parutan kentang ke kulit wajah, lalu biarkan 15 menit. Setelah itu, bilas kulit wajah dengan air hingga bersih.

Parutan kentang juga bisa digunakan untuk mengompres mata. Karena kentang bermanfaat menghilangkan mata sembap, kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Jadi, usapkan parutan kentang ke seluruh wajah, termasuk ke kulit bawah mata, supaya tidak hanya jerawat yang hilang, tapi mata juga jadi segar tanpa kantung dan tanpa lingkaran hitam.


Penutup:
Beberapa bahan alami lain yang telah dikenal ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat adalah: lidah buaya, daun mint, dan bawang putih. Bahan-bahan ini bisa langsung digunakan pada bagian kulit yang berjerawat, atau dicampur dengan bahan lain untuk dibuat masker wajah.

Saya tidak menyarankan anda untuk memilih semua resep masker dan gonta-ganti menggunakannya. Lebih baik pilih salah satu resep yang paling cocok untuk anda, lalu gunakan secara rutin setidaknya dua kali seminggu. Anda perlu menggunakan resep masker ini secara rutin supaya bisa memperoleh hasil lebih cepat.