Jumat, 02 Agustus 2019

5 Cara Alami Menghilangkan Dark Circles (Lingkaran Hitam Sekitar Mata)

,
5 Cara Alami Menghilangkan Dark Circles (Lingkaran Hitam Sekitar Mata) Menggunakan cara alami untuk menghilangkan dark circles adalah cara yang terbaik, karena aman bagi mata dan kulit sekitar mata. Tahu, kan kalau area mata adalah bagian yang sangat sensitif? Jadi berhati-hatilah memperlakukan area mata ini.

Di sini saya akan berbagi cara alami menghilangkan dark circles. Lebih baik jika anda bisa melakukan semua cara ini supaya hasilnya lebih maksimal. Karena ini cara alami, maka hasilnya tidak akan langsung terlihat, anda perlu sabar dan telaten. Tapi cara alami selalu aman dan tidak berbahaya untuk mata anda.

Menggunakan cara alami untuk menghilangkan dark circles adalah cara yang terbaik, karena aman bagi mata dan kulit sekitar mata. Lebih baik jika anda bisa melakukan semua cara ini supaya hasilnya lebih maksimal.

Inilah 5 Cara Alami, Mudah dan Ampuh untuk Hilangkan Dark Circles:

1. Cukup tidur setiap malam
Penyebab utama dari dark circles adalah kurang tidur. Jadi dapatkan waktu tidur yang cukup supaya dark circles tidak muncul. Setiap orang punya jam biologis yang berbeda. Ada yang merasa cukup tidur 7 jam, ada juga yang butuh tidur sampai 9 jam per hari. Intinya, kalau ladies merasa segar saat bangun di pagi hari, berarti ladies sudah mendapat waktu tidur yang cukup.


2. Cukup minum air setiap hari
Minum air sebanyak 8 gelas sehari adalah keharusan untuk menjaga kesehatan, melancarkan pencernaan, melembapkan kulit, dan tentu saja mengatasi dark circles. Kurang minum air bisa membuat kulit kering, dan bagian kulit yang paling pertama terkena dampaknya adalah kulit area mata dan wajah. Dengan tanda-tanda kulit area mata semakin mengendur, lalu terciptalah dark circles.


3. Perbanyak asupan vitamin K
Perbanyak makan makanan sumber vitamin K adalah cara paling lezat untuk menghilangkan dark circles dan mencegah dark circles datang kembali. Makanan yang mengandung vitamin K diantaranya adalah: bayam, parsley, selada, kol, brokoli, daun kemangi, dan masih banyak lagi. Minum suplemen vitamin K bisa jadi alternatif untuk anda yang tidak suka makan sayuran.


4. Gunakan resep rumahan untuk mengatasi dark circles
Bahan yang dibutuhkan:
- 1 gelas air
- segenggam basil
- segenggam peterseli
- 3 lembar daun selada

Cara membuatnya:
Didihkan air, lalu masukkan semua bahan ke dalamnya. Biarkan mendidih selama 20 menit. Dinginkan, saring, kemudian gunakan untuk mengompres kulit bawah mata dengan bantuan kapas. Bisa mencelupkan kapas ke dalam airnya, atau simpan ½ sendok adonan ke atas kapas. Diamkan kapas di kulit bawah mata selama 20 menit, lalu basuh dengan air hingga bersih.

Lakukan cara ini setiap hari kalau dark circles ladies sangat parah, atau lakukan dua kali per minggu kalau dark circles ladies belum begitu parah.

Adonan resep ini bisa disimpan di dalam kulkas sampai satu minggu. Resep ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan noda hitam pada wajah.


5. Gunakan eye cream berbahan dasar vitamin K
Menggunakan eye cream tidak sepenuhnya alami, karena itu ditempatkan di nomor terakhir. Eye cream adalah solusi praktis untuk menjaga kelembapan kulit area mata, ditambah dengan vitamin K maka dark circles akan cepat menghilang. Menggunakan eye cream sejak dini juga bisa mencegah dark circles, kulit kering dan kerutan pada kulit area mata.

Banyak yang bilang bahwa eye cream yang mengandung vitamin C bagus untuk kulit area mata. Itu tidak salah. Vitamin C memang baik untuk kulit, tapi vitamin K adalah nutrisi yang paling dibutuhkan untuk kesehatan mata dan kulit area mata. Jadi pastikan eye cream yang anda pilih mengandung vitamin K.


Gunakan cara-cara tersebut secara teratur supaya dark circles cepat menghilang, dan terus lakukan secara rutin supaya dark circles tidak datang lagi.