Minggu, 15 September 2019

Liburan Tapi Budget Terbatas? Untung Bisa Jajan Hemat di Angkringan Yogyakarta

,
Liburan Tapi Budget Terbatas? Untung Bisa  Jajan Hemat di Angkringan Yogyakarta
Konten [Tampil]
Angkringan Hemat di  Yogyakarta
Siang itu, saya mendapatkan SMS dari salah satu saudara yang tinggal di Lampung. Ia mengadu bahwa dirinya sedang gabut alias tidak ada kerjaan di harpitnas alias hari kejepit nasional ini. Lantas, saya pun mengajaknya untuk pergi berlibur ke Yogyakarta, tempat saya tinggal di kost-an saat ini. Ia pun mengiyakan dan meminta rekomendasi tiket pesawat yang murah.

Untuk zaman seperti sekarang ini, rasanya sangat mudah untuk mencari tiket pesawat dengan harga terjangkau. Misalnya, kita bisa mencarinya di aplikasi Pegipegi.com. Disana, terdapat berbagai pilihan maskapai dengan harga tiket yang berbeda-beda. Jika ingin lebih hemat budget, pilihlah tiket dengan harga yang paling murah diantara semuanya. Selain itu, pembayarannya pun mudah dan juga aman. Kamu bisa mengirimnya lewat m-Banking maupun minimarket terdekat.

Setelah tiket pesawat Lampung-Yogyakarta didapatkan, saudara saya segera menghubungi untuk menjemputnya di Bandara Adisutjipto pukul 7 malam besok. Meskipun jarak dari kost-an ke Bandara lumayan jauh, tentu saja saya tidak mungkin menolak untuk menjemputnya. Siapa tau dia akan memberikan uang jajan, mengingat dia pekerjaannya sudah mapan dan enak. Ya, siapa tau saja. Manusia hanya bisa berangan-angan.

Setelah menjemputnya di Bandara, saya melihat dia menggendong satu buah ransel dan juga jinjingan kresek yang saya pikir adalah buah tangan. Kami pun berjabat tangan, dan saling memeluk satu sama lain. Ia mengatakan bahwa saya semakin gemuk dan tampan. Sebaliknya, saya melihat dirinya semakin kurus dan kusam. Maklum lah ya, dia kan seorang engineer yang setiap harinya bekerja di lapangan di bawah terik panasnya matahari.

Ia pun segera menyodorkan keresek yang tadi ia bawa yang ternyata isinya adalah pisang kepok. Salah satu oleh-oleh khas Lampung ini merupakan makanan kesukaan saya dari kecil dulu. Rasanya tentu saja manis dan sedikit gurih. Karena merasa tidak enak, saya pun segera mengajak dia makan di restoran.

Namun, ia menolak. Ia lebih memilih untuk makan di angkringan yang berjajar di sepanjang jalan. Tentu saja hal ini sudah ia rencanakan sebelum terbang ke Yogya. Katanya, makanan angkringan ini selain murah, juga rasanya sangat enak. Saya pun tidak habis pikir, orang sekaya dia masih mau untuk jajan di pinggiran, tidak seperti kebanyakan orang-orang sok kaya lainnya seperti saya yang lebih suka makan di restoran atau tempat-tempat mewah.

Angkringan Hemat di  Yogyakarta

Kami pun menyusuri berbagai angkringan dengan berbagai macam makanan berbeda-beda. Ia mengajak saya untuk makan di angkringan selama ia berada di sini. Lalu, apa saja angkringan yang akan kami cicipi beberapa hari kedepan? Ini dia ulasannya.
  • Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man
Angkringan yang satu ini sudah terkenal di Yogyakarta. Berbagai sajian menunya tentu saja sangat lezat, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Disini juga kami bisa menikmati kopi jos yang dihidangkan langsung dengan menggunakan arang yang masih menyala.
  • Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan
Angkringan yang satu ini juga tidak kalah ramainya dengan angkringan Lek Man. Aneka lauk seperti gorengan, ikan, telur, tempe bacem, tahu, dan lain-lainnya bisa dinikmati dengan harga mulai dari 2000 rupiah sampai 5000 rupiah.
  • Angkringan Pendopo Ndalem

Angkringan Pendopo Ndalem
Bagi yang menyukai suasana tenang, kita bisa pergi berkunjung ke angkringan yang satu ini. Selain suasananya yang cukup tenang, angkringan ini juga difasilitasi dengan WiFi yang sangat cocok bagi anak muda.

Itulah beberapa angkringan yang akan kami kunjungi selama beberapa hari ke depan. Bagi yang ingin berpergian ke Yogyakarta dari luar kota maupun provinsi, kamu bisa menggunakan aplikasi Pegipegi.com untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah. Yuk segera download aplikasinya!

Sumber Gambar :
  • https://dhj74h18xl1c0.cloudfront.net/wp-content/uploads/2018/11/D2AA8174-0470-49B7-81A3-812FD18EBB95.jpeg
  • http://traveltodayindonesia.com/wp-content/uploads/2018/01/IMG_20180112_174137.jpg
  • https://gudeg.net/cni-content/uploads/modules/direktori/logo/20160617053430.jpg