Jumat, 27 Desember 2019

Manfaat Kayu Secang Ternyata Sangat Luar Biasa, Anda Harus Tahu!

, ,
Manfaat Kayu Secang Ternyata Sangat Luar Biasa, Anda Harus Tahu!
Konten [Tampil]
Manfaat Kayu Secang
Manfaat Kayu Secang Ternyata Sangat Lur Biasa, Anda Harus Tahu! - Kayu secang seringkali dipakai dalam sajian minuman rempah, dan ternyata manfaat kayu secang tidak saja dari kayunya dapat dibikin jadi hiasan, tetapi sebagai tanaman obat. Kayu secang atau Caesalpinia sappan L merupakan jenis pohon kecil dan berduri yang dapat tumbuh sampai 9 m.

Tanaman kayu secang banyak tumbuh di India, Cina, dan Indonesia. Untuk memperoleh kayu secang, sisi dalam batang pohon diambil selanjutnya dipotong kecil-kecil. 

Manfaat Kayu Secang

Dengan namanya yang cukup unik, ternyata pohon ini memiliki manfaat yang luar biasa. Anda sudah penasaran bukan? So, mungkin akan lebih baik jika Anda membaca ulasan kami tentang Manfaat Kayu Secang di bawah ini!

Menangani Permasalahan Jerawat

Konon, membersihkan muka dengan air rebusan kayu secang dapat membantu Anda untuk menangani jerawat. manfaat kayu secang ini di sebabkan kandungan brazilein.

Brazilein ialah pigmen merah dalam ekstrak kayu secang. Dalam peneltian khusus di sebutkan, kandungan ini dipandang dapat menantang propionibacterium yang mengakibatkan jerawat.

Jadi Sumber Antioksidan

Ekstrak kayu secang memiliki kandungan kandungan fenol, flavonoid, serta terpenoid yang tinggi. Ke-3 senyawa ini ialah anti-oksidan yang berperan menahan kerusakan sel karena radikal bebas di badan.

Kerusakan sel karena radikal bebas bisa mengakibatkan penuaan awal serta beberapa tipe penyakit. Misalnya, kanker serta penyakit jantung.

Memiliki Kandungan Senyawa Antialergi

Bagi mereka termasuk Anda yang menanggung derita alergi, manfaat kayu secang kemungkinan dapat membantu. Anda dapat konsumsi minuman secang dengan teratur.

Beberapa riset menunjukkan jika senyawa chalcone dalam kayu ini punya manfaat untuk kurangi tanda-tanda alergi.

Menangani Kejang

Berdasarkan hasil riset, ekstrak kayu secang berpotensi jadi sisi dari penyembuhan pada kejang-kejang baik sebab epilepsy atau kelainan yang lain. Selama ini beberapa riset temukan jika kayu secang punya kegiatan anti konvulsan.

Ternyata sangat banyak Manfaat Kayu Secang untuk kesehatan manusia. Perlu di ketahui, dengan Anda mengonsumsi kayu ini Anda tidak akan ada efek samping. Maka dari itu, dari pada Anda menggunakan obat dokter lebih baik memanfaatkan sari pati kayu secang untuk menyehatkan badan.

Sumber Gambar : https://doktersehat.com/wp-content/uploads/2018/12/manfaat-kayu-secang-doktersehat.jpg