Kamis, 02 Januari 2020

Contoh Simulasi Kredit Motor Aman dan Terpercaya Pegadaian

, , ,
Contoh Simulasi Kredit Motor Aman dan Terpercaya Pegadaian
Konten [Tampil]
Simulasi Kredit Motor
Contoh Simulasi Kredit Motor Aman dan Terpercaya Pegadaian - Kredit motor sekarang memang sudah jadi hal yang tidak asing di golongan warga. Serta, seiring waktu berjalan, makin banyak juga keringanan yang diberi untuk ajukan kredit motor. Serta, sekarang makin banyak juga layanan yang tawarkan diri jadi layanan pembiayaan kredit motor, termasuk kredit motor lewat program amanah di pegadaian. Namun pertama-tama Anda perlu mengetahui terlebih dulu langkah mengajukan serta Simulasi Kredit Motor aman dan terpercaya pegadaian. 

Beberapa hal yang Harus di Lakukan Saat Melakukan Kredit Motor 

Kredit motor lewat pegadaian masih mungkin terdengar asing di telinga beberapa orang Indonesia. Maka dari itu, kami siapakn berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan kredit motor lewat program amanah di pegadaian.

Datang Langsung Ke Outlet Pegadaian

Tentunya pertama-tama Anda haruslah mendatangi outlet pegadaian paling dekat. Anda pun tak perlu jauh-jauh pergi ke outlet pegadaian khusus sebab program ini diadakan di semua cabangnya. Dari sana Anda bisa pastikan kriteria apapun yang penting disiapkan untuk mengajukan kredit. 

Penuhi Kriteria yang Dipastikan  

Tentunya Anda di haruskan untuk memenuhi beberapa kriteria yang diberi oleh pegadaian. Berikut beberapa ketentuan penting untuk ajukan kredit motor lewat program amanah dan terpercaya dari pegadaian.
  1. Foto copy Kartu identitas Anda/KTP. Dalam hal ini Anda perlu memberikan beberapa kartu identitas seperti KTP, SIM, atau yang lain. Dokumen ini untuk berguna untuk memastikan jika Anda memang masyarakat negara Indonesia.
  2. Foto copy Kartu Keluarga. Kartu keluarga diperlukan untuk tahu jumlahnya tanggungan pada sebuah keluarga itu.
  3. Foto copy SK Pegawai/Karyawan Masih. Dokumen ini dibutuhkan untuk memastikan jika Anda memang sudah punya pekerjaan hingga ada upah per bulan yang diterima.
  4. Referensi Dari Atasan. Dokumen ini umumnya cuma dipakai untuk karyawan masih supaya mengajukan kredit bisa selekasnya dicairkan.
  5. Slip Upah Sepanjang 2 Bulan Paling akhir. Slip upah dipakai untuk pastikan besaran upah yang diterima oleh calon pemohon kredit tiap bulannya. 

Isi Formulir Amanah 

Sesudah Anda penuhi syarat-syarat itu, tentunya Anda harus mengisi formulir yang sudah disiapkan. Formulir itu dipakai jadi dokumen pelengkap dalam mengajukan kredit.

Bayar Uang Muka

Sesudah mengajukan kredit dan Anda diterima, maka Anda harus secepatnya membayarkan uang muka yang telah di tentukan. Besarnya uang muka yang harus Anda bayarkan dalam Simulasi Kredit Motor ini minimum ialah 20% dari keseluruhan semua pembiayaan.

Tanda Tangan Akad

Akad ini sifatnya jadi dokumen sah yang berkekuatan di depan hukum. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi bila di masa datang ada salah paham antara kedua pihak.

Simulasi Kredit Motor Aman dan Terprcaya Pegadaian

Setelah itu, Anda bisa mencoba Simulasi Kredit Motor aman dan terpercaya pegadaian untuk memprediksi ongkos angsuran atau uang muka yang perlu disiapkan.
  1. Tenor 12 Bulan. Contohnya Anda akan beli motor seharga Rp 20.000.000, karena itu uang muka yang penting dibayarkan ialah Rp 4.000.000. Sedang ongkos cicilan yang dibayarkan tiap bulannya ialah Rp 1.800.000.
  2. Tenor 24 Bulan. Untuk motor seharga Rp 20.000.000, karena itu uang muka yang dibayarkan Rp 4.000.000 dengan cicilan per bulan Rp 900.000.
  3. Tenor 36 Bulan. Bila Anda ingin beli motor seharga Rp 20.000.000 dalam periode waktu 36 bulan, karena itu rata-rata cicilan per bulan ialah Rp 600.000. 
Penghitungan Simulasi Kredit Motor ini sifatnya tidak mengikat atau fleksibel. Jadi, rata-rata harga itu bisa berubah ubah setiap saat sesuai persetujuan serta kebijaksanaan dari pihak pegadaian.

Sumber Gambar : http://cdn3.tstatic.net/jualbeli/img/njajal/2019/12/Cek-Harga-Motor-Yamaha-XSR-155--Cuma-Segini-Simulasi-Cicilan-Kreditnya--master-1667023470.jpg