Sabtu, 29 Februari 2020

7 Tips untuk Memilih Travel Umroh Surabaya yang Terbaik

, ,
7 Tips untuk Memilih Travel Umroh Surabaya yang Terbaik
Konten [Tampil]
Umroh Surabaya
7 Tips untuk Memilih Travel Umroh Surabaya yang Terbaik - Jamaah yang akan berangkat umroh kini harus berhati-hati dalam menentukan travel umroh yang dipilih. Penyebabnya karena belakangan ini banyak calon jamaah yang tertipu dengan perusahaan atau travel yang tidak bertanggung jawab dan menggelapkan dana para jamaah. 

7 Tips untuk Memilih Travel Umroh Surabaya yang Terbaik 

Para calon Jamaah pun harus menunda keberangkatan umrohnya bahkan batal untuk melakukan perjalanan karena kasus yang satu ini. Bagi Anda yang berada di wilayah Surabaya tentunya akan memilih travel Umroh Surabaya yang dapat dipercaya agar tidak mengalami hal tersebut. Berikut ini tips untuk dapat memilih biro travel yang terbaik untuk umroh:

Memilih Travel Resmi Berdasarkan Daftar di Kemenag

Biro travel yang terpercaya tentunya sudah memiliki izin yang benar-benar resmi dari Kemenag. Anda pun harus memastikan apakah biro travel tersebut benar-benar memiliki izin yang resmi atau belum. Jika sudah terdaftar secara resmi maka travel tersebut sudah memenuhi berbagai syarat yang ditentukan oleh Kemenag.

Memeriksa Alamat Biro Travel

Alangkah lebih baik jika Anda terlebih dahulu memeriksa alamat travel yang akan dipilih sebelum  menggunakan jasa tersebut. Adapun dapat melihat ulasan dengan menggunakan google maps. Jangan sampai Anda mempercayai alamat travel umroh Surabaya yang ternyata fiktif, sebaiknya datang langsung sekaligus survey dan juga bertanya pada petugas dari biro travel tersebut.

Amati Rekam Jejaknya

Travel yang terpercaya tentunya akan memiliki rekam jejak yang baik pula. Agar dapat melihat rekam jejaknya, maka Anda dapat mencari informasi lengkap yang ada pada websitenya. Biasanya pada website tersebut akan tertera berbagai informasi mengenai travel seperti tahun berdirinya.
 
Semakin lama bironya berdiri maka semakin banyak juga pengalamannya. Biasanya  akan terlihat testimoni dari para alumni jamaah pengguna travel tersebut.

Jangan Tergiur Harga Paket yang Murah

Banyak jamaah yang tidak jadi berangkat atau mengalami pembatalan perjalanan karena sebelumnya tergiur oleh harga murai yang ditawarkan suatu biro travel bahkan harganya pun di bawah dari standar harga yang telah ditentukan oleh kemenag iya harga paket umroh paling murah berada di kisaran 20 juta rupiah.
 
Sebaiknya waspada jika menemukan adanya biaya paket umroh Surabaya di bawah dari harga yang telah ditentukan oleh Kemenag. Jika menemukan biaya umroh di bawah dari biaya yang telah ditentukan oleh kemenag RI, Anda sebaiknya waspada. Jangan sampai menjadi salah satu korban penipuan.

Cek Kembali Antara Harga dengan Fasilitas yang Diberikan

Travel perjalanan umroh terbaik tentu akan menjelaskan secara rinci dan juga terbuka tentang fasilitas yang akan didapatkan para jamaah dan fasilitas apa saja yang tidak termasuk dalam paket yang dipilih.
 
Anda harus lebih cermat saat melihat fasilitas apa saja yang ditawarkan. Jangan sampai biaya yang Anda keluarkan tidak sesuai dengan fasilitas yang Anda dapatkan.

Pembimbing Saat Pelaksanaan Ibadah Umroh

Adanya pembimbing saat pelaksanaan umroh merupakan salah satu hal yang cukup penting. Pembimbing tersebut nantinya dapat membantu sehingga Anda pun nyaman dalam menjalankan ibadah umroh. Biro travel umroh yang terbaik tentunya menyediakan pembimbing pada tiap perjalanan umroh para jamaah.

Cek Bagaimana Cara Pembayaran Biaya Umroh

Dalam ketentuan untuk cara pembayaran biaya umroh bagi para jamaah biasanya pihak travel akan menggunakan jasa perbankan. Pastikan bahwa rekening yang mereka gunakan untuk pembayaran bukan rekening pribadi melainkan rekening perusahaan.
 
Demikianlah beberapa tips bagi Anda yang berada di Surabaya dalam memilih Biro travel umroh Surabaya terbaik. Semoga dapat bermanfaat.