Kamis, 05 Maret 2020

Anti Bocor, Inilah Perekat untuk Instalasi Pipa Air di Rumah!

Anti Bocor, Inilah Perekat untuk Instalasi Pipa Air di Rumah!
Konten [Tampil]
Perekat untuk Instalasi Pipa Air
Anti Bocor, Inilah Perekat untuk Instalasi Pipa Air di Rumah! - Instalasi pipa air yang baik salah satunya bisa dilihat dari tidak adanya kebocoran dalam saluran pipa. Contohnya ialah pada sambungan pipa. Untuk itulah, penyambungannya butuh bantuan semacam lem pipa.

Anti Bocor, Inilah Perekat untuk Instalasi Pipa Air di Rumah!

Lem merupakan perekat yang digunakan untuk menggunakan dua benda atau lebih. Sekarang ini lem juga dimanfaatkan untuk membantu pembangunan perumahan maupun gedung bertingkat.

Biasanya dalam hal pembangunan, lem digunakan untuk menyatuan beberapa jenis pipa saluran air seperti TRUGlue produksi dari Rucika ini. Namun, sebelum kita bahas mengenai kedua produk dari brand Rucika ini, kita akan membahas sedikit mengenai sejarah lem terlebih dahulu.

Sekilas Mengenai Lem Perekat

Lem sebagai perekat ternyata sudah ditemukan sejak 6000 tahun yang lalu di Babilonia (Yunani). Dahulu masyarakat kuno Babilonia menggunakan lem yang dihasilkan dari resin getah pohon.

Ada juga yang membuat lem dari tulang, atau tanduk. Hingga pada tahun 1750an, Inggris mematenkan lem pertama yang terbuat dari tulang ikan yang menghasilkan perekat bening.

Berbagai macam lem fungsi yang berbeda-beda. Ada yang khusus digunakan untuk kertas, ada yang khusus untuk kayu atau sol sepatu dan ada yang khusus untuk bahan bangunan seperti pipa air.

Pilihan Lem Pipa Air

Lem pipa air dari Rucika bernama TRUGlue. Fungsinya adalah untuk merekatkan pipa, namun keunggulan masing-masing berbeda. Meskipun begitu, lem produksi Rucika memiliki kualitas yang lebih baik dari yang lain.

TRUGlue merupakan lem dan sambungan khusus pipa berjenis PVC yang dikembangkan khusus untuk daerah yang beriklim tropis. TRUGlue memiliki keunggulan yang lebih baik dibanding lem pipa lainnya karena terbuat dari bahan-bahannya berkualitas baik dan dengan bantuan teknologi terkini.

Keunggulan-keunggulan TRUGlue antara lain yaitu mempunyai daya senyawa yang sangat kuat. Karena TRUGlue membuat pipa dan sambungan PVC merekat dengan sempurna sehingga dapat mencegah kebocoran. Kemasannya juga bervariasi. Ada kemasannya yang berukuran 400 gr, 60 gr dan 40 gr sehingga lebih praktis digunakan.

Sedangkan keunggulan dari RUGlue sebenarnya sama dengan TRUGlue. Akan tetapi ada beberapa keunggulan-keunggulan yang membedakannya. Contohnya seperti berbahan dasar resin PVC yang berbentuk bubuk dimana lem solvent cement ini melunak dan melarutkan lapisan pipa ketika diaplikasikan.

Proses ini memungkinkan dua pipa benar-benar menjadi satu bagian yang sempurna. Untuk kemasan RUGlue yang terkecil yaitu 50 gr dan formulanya juga lebih advance.

Penting sekali menggunakan lem pipa air ketika membangun rumah, karena pipa air harus mengikuti arsitektur bangunan dimana setiap bangunan memiliki arsitektur yang berbeda-beda. Jadi kedua lem pipa air buatan Rucika ini sangat cocok digunakan selain kualitas yang bagus, harganya pun bersahabat.