Sabtu, 25 April 2020

6 Ciri Virus Corona Minggu Pertama

, , ,
6 Ciri Virus Corona Minggu Pertama
Konten [Tampil]
Ciri Virus Corona
6 Ciri Virus Corona Minggu Pertama - Ketika Anda terserang virus corona tentu hal tersebut akan menunjukkan tanda atau gejala yang terasa pada penderitanya. Virus ini akan dapat dirasakan dari minggu pertama masuk ke dalam tubuh, sehingga Anda bisa untuk memperhatikan perubahan tubuh yang dialami untuk dapat melakukan tindakan yang tepat.

6 Ciri Virus Corona Minggu Pertama

Ketika sudah muncul ciri virus corona Anda bisa untuk berkonsultasi lewat aplikasi Halodoc karena dari aplikasi ini juga bisa mendaftar untuk mendapatkan rapid test. Sehingga setelah mendaftarkan diri untuk pengetesan maka nantinya dapat untuk mengetahui apakah terserang virus corona atau tidak. Dimana beberapa gejala yang dapat timbul selama minggu pertama untuk diperhatikan adalah 6 gejala berikut ini:

Ciri Virus Corona

Demam

Untuk gejala pertama yang akan dapat mudah dikenali ketika Anda sudah terinfeksi virus corona pada minggu pertama adalah demam. Penyakit ini sendiri dapat terjadi ketika ada virus asing yang masuk ke tubuh sehingga imun akan berusaha untuk melakukan pertahanan. Sehingga hal tersebut akan membuat tubuh mengalami kenaikan suhu daripada biasanya. Untuk mengetahui kenaikan suhu yang dialami ini sendiri bisa dicek ketika sore hari setelah melakukan kegiatan dan aktivitas seharian. Hal tersebut juga bisa langsung dirasakan apabila tubuh Anda mengalami kenaikan suhu hingga 38 derajat Celcius sehingga akan membuat tubuh terasa lebih hangat.

Batuk Kering

Gejala selanjutnya yang dirasakan pada minggu pertama adalah batuk kering. Sudah banyak diketahui bahwa batuk tidak berdahak merupakan ciri dari virus corona. Sehingga apabila mengalami batuk kering akan harus lebih waspada dibandingkan ketika mengalami batuk berdahak. Batuk kering ini akan membuat masalah tenggorokan sehingga akan berbahaya apabila hal tersebut tidak segera untuk diatasi. Ketika mengalami demam dan juga batuk kering pada minggu pertama maka Anda harus lebih waspada dan berusaha untuk mengatasinya terlebih dahulu dengan mengkonsumsi obat.

Kelelahan

Ciri virus corona ketiga yang akan terjadi pada minggu pertama adalah mengalami kelelahan. Anda akan mengalami kelelahan yang sehingga badan terasa lemas dan tidak kuat untuk melakukan hal yang biasanya dilakukan. Ketika terinfeksi virus ini akan membuat stamina menurun sehingga membuat Anda cepat merasa lelah tidak seperti ketika sehat.

Pegal-pegal

Gejala selanjutnya yang akan dirasakan adalah mengalami tubuh yang pegal-pegal. Anda bisa mengalami tubuh yang pegal-pegal karena merupakan signal dari badan ke otot bahwa ada virus asing yang masuk ke tubuh. Sehingga hal tersebut akan membuat jaringan otot Anda mengalami sakit dan merasakan tubuh yang pegal-pegal. Apabila Anda mengalami gejala ini dan gejala lainnya bisa untuk segera berkonsultasi lewat aplikasi Halodoc untuk bisa mendapatkan petunjuk langkah selanjutnya yang bisa diambil.

Tidak Nafsu Makan

Gejala selanjutnya yang dapat terjadi ketika minggu pertama adalah tidak nafsu makan. Anda bisa untuk kehilangan nafsu makan ketika terserang virus ini. Gejala ini sendiri tidak ditemukan pada semua pasien karena hanya beberapa diantaranya saja, sehingga membuat gejala ini menjadi gejala yang khusus. Dimana ketika terinfeksi virus akan membuat perasaan tidak nyaman pada perut.

Sesak Nafas

Untuk ciri virus corona yang terakhir adalah mengalami sesak nafas. Virus corona memang merupakan jenis virus baru yang menyerang pernafasan, sehingga untuk salah satu gejala umum yang dirasakan adalah mengalami sesak nafas. Ketika Anda mengalami sesak nafas dan tanda lainnya maka bisa untuk segera periksa ke rumah sakit terdekat atau konsultasi lewat aplikasi Halodoc.

Sumber Gambar : https://img-k.okeinfo.net/content/2020/04/15/620/2199617/ciri-ciri-orang-terkena-virus-corona-covid-19-ada-7-gejala-baru-NV3VwmuVUc.jpg