Selasa, 08 September 2020

Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik

, , ,
Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik
Konten [Tampil]

Kemasan Produk Makanan
Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik - Di Masa pandemi seperti ini yang terjadi karena penyebaran Covid-19 dan juga penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala besar membuat semua orang tidak bisa keluar rumah dan lebih memilih untuk melakukan delivery makanan atau membeli makanan secara online. Tidak sedikit juga usaha kuliner yang dimana sebelumnya mereka tidak melayani pesan antar sudah mulai beralih memberikan pelayanan pesan delivery. Salah satu poin penting untuk anda yang ingin menerapkan layanan pesan antar adalah kemasan makanan. Seperti yang sudah saya kutip dari artikel bukuwarung.com. 

Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik

Kemasan makanan memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah untuk menjaga kualitas produk dari berbagai masalah eksternal, menjadi media branding dan media promosi. Ada beberapa hal yang harus anda pahami sebelum memutuskan untuk membuat desain kemasan makanan. Nah berikut adalah beberapa contoh kemasan makanan yang menarik yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi. 

1. Kemasan Popcorn 

Contoh kemasan menarik yang pertama adalah kemasan popcorn. Bungkus popcorn atau berondong jagung ini menjadi salah satu desain kemasan makanan yang menarik dan sangat unik. Desain kemasan yang berbentuk kerucut ini memang didesain sebagai desain kemasan yang multifungsi. Desain ini bisa anda jadikan sebagai tempat makanan popcorn atau kemasan makanan lainnya dengan cara membalik kemasan sampai ujung kerucut yang ada pada bagian bawah kemasan. Jika anda belum habis memakan makanan yang dibungkus dengan kemasan ini, tinggal tarik saja tali dan kemasan popcorn akan menutup dengan sendirinya. 

2. Kemasan Daging 

Contoh kemasan makanan menarik berikutnya adalah kemasan daging. Dimana kemasan daging ini memperlihatkan daging yang dikemas pada kotak yang bergambar bintang. Yang unik adalah kemasan ini akan memperlihatkan gambar binatang yang sesuai dengan jenis daging yang dijual. Bagian yang transparan akan dipakai guna memperlihatkan isi produk. Kemasan ini tentu saja akan memudahkan untuk konsumen dalam memilih daging. 

3. Kemasan Maskot Rakus 

Terakhir ada kemasan maskot rakus yang menggambarkan maskot makanan yang memakan semua isi makanan di dalam kemasan tersebut. Kemasan tersebut menggambarkan makanan yang begitu lezat sehingga maskotnya memakan isi makanan tersebut dengan rakus. Pada bagian tengah sengaja dibuat transparan agar pembeli bisa melihat isi produknya secara langsung. Tentu saja kemasan ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai usaha rumahan. 

Tips Membuat Kemasan Makanan Terbaik 

1. Memilih Jenis Makanan 

Setiap jenis makanan tentu saja akan memerlukan kemasan yang berbeda-beda. Misalnya saja seperti makanan ringan keripik yang membutuhkan bungkus plastik udara khusus agar bisa menjaga makanan tetap renyah dan tidak mudah rusak. Sementara untuk kue biasanya lebih sering dikemas menggunakan kotak karton. Untuk itu, pilihlah jenis kemasan yang sesuai dengan jenis makanannya, tujuannya adalah agar makanan dan kemasan kelihatan serasi dan tidak kelihatan aneh. 

2. Fitur yang Tepat 

Tips membuat kemasan makanan berikutnya sangat berkaitan dengan tips yang pertama yaitu anda harus memperhatikan fitur kemasan makanan tersebut. Anda harus bisa memahami karakteristik makanan yang akan dijual, dengan begitu pemilihan kemasan juga akan lebih mudah untuk dilakukan. Jika anda menjual makanan beku seperti frozen, kemasan yang paling tepat adalah kemasan yang berjenis vacum. Kemasan vacuum ini tidak mengandung udara di dalamnya. 

Itulah beberapa contoh kemasan produk makanan yang menarik. Semoga bisa menjadi inspirasi. 

 

Sumber Gambar : https://goukm.id/wp-content/uploads/2017/03/tips-memilih-plastik-kemasan-kue-dan-makanan-ringan-untuk-usaha.jpg